Hanya pakai 2 bahan alami, cara membuat masker untuk atasi kerutan ini bikin wajah jadi kencang

Hanya pakai 2 bahan alami, cara membuat masker untuk atasi kerutan ini bikin wajah jadi kencang

Brilio.net - Kerutan, keriput, atau garis-garis halus di wajah akan muncul seiring dengan bertambahnya usia. Wajar jika masalah penuaan menjadi kekhawatiran tersendiri bagi wanita dan pria, sebab ini erat hubungannya dengan penampilan. Studi tahun 2012 di jurnal Dermato-Endocrinology mengungkapkan, penuaan kulit adalah bagian alami manusia yang terjadi karena perubahan berbagai organ, jaringan, dan sel seiring waktu.

Selain bertambahnya usia, ada beberapa faktor lain yang dapat memicu munculnya keriput atau kerutan di wajah.Mulai dari gaya hidup tidak sehat, paparan sinar matahari, kebiasaan merokok, dan posisi tidur yang menekan wajah sehingga menimbulkan garis-garis halus.

Namun, kamu tidak perlu merisaukan hal ini secara berlebih. Pasalnya, ada banyak cara menghilangkan kerutan di wajah secara alami yang bisa dilakukan dengan mudah di rumah tanpa harus mengeluarkan biaya mahal.

Seperti yang dibagikan salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @nicputra. Melalui video unggahannya tersebut, pemilik akun membagikan cara membuat masker untuk atasi kerutan hanya pakai 2 bahan alami. Kedua bahan alami tersebut adalah buah pisang dan putih telur.

Pisang bisa dimanfaatkan untuk membuat masker guna mengatasi kerutan karena mengandung antioksidan yang efektif mencegah munculnya garis-garis halus dan kerutan. Nutrisi seperti vitamin A, seng, dan mangan yang bersifat antiinflamasi dapat mengobati jerawat.

Cara membuat masker untuk atasi kerutan pakai 2 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@nicputra

Itu sebabnya mengapa pisang juga dikenal sebagai botox alami. Pisang dikenal mengandung nutrisi antikerut yang membantu memudarkan bintik-bintik penuaan dan mencegah terbentuknya garis-garis halus dan kerutan.

Sementara putih telur mengandung vitamin A yang sangat ampuh untuk mengurangi kerutan di wajah dan menyamarkan garis halus. Kandungan ini juga bisa mencegah timbulnya kerutan dan menangkal radiasi sinar UV.

Tak hanya itu, kandungan albumin di dalam putih telur juga mampu menyempitkan pembuluh darah di bawah permukaan kulit. Hasilnya, peredaran aliran darah lebih lancar, pori-pori akan terlihat lebih mengecil, dan wajah terasa lebih lembap dan kencang.

"TIPS menghilangkan kerutan wajah secara alami!," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahannya, seperti briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @nicputra, Jumat (20/1).

Cara membuat masker untuk atasi kerutan pakai 2 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@nicputra

Cara membuat maskernya sangat mudah, siapkan 2 buah pisang dan 2 butir telur. Setelah itu, kupas pisang kemudian haluskan. Lalu, pecahkan telur dan pisahkan antara bagian putih dan kuningnya.

Kemudian campurkan pisang yang sudah dihaluskan ke dalam putih telur. Aduk kedua bahan tersebut hingga tercampur merata.

Cara membuat masker untuk atasi kerutan pakai 2 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@nicputra

Setelah merata, kamu bisa langsung mengaplikasikannya pada wajahmu. Oleskan masker keseluruh wajah secara merata. Jika sudah selesai, diamkan selama 10-15 menit atau hingga mengering.

Lebih lanjut, bilas menggunakan air hingga bersih. Lakukan secara rutin setidaknya 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah yang lebih kencang dan kerutan memudar.

Cara membuat masker untuk atasi kerutan pakai 2 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@nicputra

Video cara membuat masker untuk atasi kerutan ini pun sontak viral, bahkan sampai saat ini videonya sudah ditonton sebanyak 508,9 ribu kali dan menuai lebih dari 380 komentar.

"cucok....biar awet muda nihh," komentar pemilik akun @octa23_.

"terimakasih, akan sy coba besoook, semoga hasilnya sesuai dengan yg diharapkan," celetuk akun @syanticw.

"mau coba ah...terimakasih infonya koko," kata pemilik akun @sumiarsihasih.

"perlu di coba nih," kata akun @jarwati6.

@nicputra TIPS menghilangkan kerutan wajah secara alami! #viral #fyp #foryoupage #foru #samasamabelajar #berbagiilmu #tiktokpintar #tips #wajah #nicputra original sound - NIC PUTRA

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES