Hanya pakai 1 kulit buah, ini cara cegah flek hitam akibat penuaan dini pakai krim kolagen

Hanya pakai 1 kulit buah, ini cara cegah flek hitam akibat penuaan dini pakai krim kolagen

Brilio.net - Paparan sinar matahari berlebih dapat merusak bagian kulit, dan bahkan menimbulkan masalah bagi kesehatan dan kecantikan. Pengaruh sinar matahari ini sangat besar, buruknya lagi dapat mempercepat proses penuaan dengan terbentuknya flek hitam di beberapa bagian wajah, seperti pipi dan dahi.

Kondisi ini terjadi lantaran produksi melanin meningkat di beberapa titik area wajah. Flek hitam akibat penuaan dini ini bisa semakin memburuk jika tidak meninggalkan kebiasaan buruk, seperti merokok. Pasalnya, kandungan pada rokok dapat mempercepat proses penuaan dan menyebabkan sejumlah masalah pada kulit.

Meski begitu, bukan berarti kamu tidak bisa mengatasi masalah ini. Salah satunya dengan melakukan perawatan memakai krim kolagen berasal dari satu jenis kulit buah, yaitu jeruk. Kulit jeruk mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan produksi melanin dalam kulit. Maka dari itu, secara tidak langsung kulit jeruk bisa mencerahkan dan memudarkan flek hitam. Lalu, sifat astringent dalam buah ini dapat mengecilkan pori-pori, serta mengencangkan kulit.

Untuk membuat krim kolagen alami ini juga dibutuhkan beberapa bahan tambahan, seperti baking, daun salam, dan coconut oil.

Baking soda memiliki sifat eksfoliasi ringan yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan meregenerasi sel. Lalu, daun salam mengandung senyawa antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit. Selain itu, daun salam juga memiliki kandungan berupa senyawa antimikroba yang dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat.

Sebagai pelembap, krim alami ini juga menggunakan coconut oil atau minyak kelapa. Kandungan vitamin E dan asam lemak pada coconut oil dapat menghidrasi kulit dengan baik, memperbaiki kerusakan, dan mengatasi flek hitam.

(brl/ola)

tags

STORIES