Hanya butuh 3 bahan, DIY membuat serum bulu mata ini bikin lebih lebat dan lentik

Hanya butuh 3 bahan, DIY membuat serum bulu mata ini bikin lebih lebat dan lentik

Brilio.net - Mempunyai bulu mata yang tebal dan lentik menjadi impian bagi kebanyakan orang. Biasanya untuk bisa mendapatkan tampilan seperti itu, biasanya mereka harus meluangkan waktu menjepit bulu mata atau pakai maskara supaya terlihat lebih lentik. Namun, kadangkala cara tersebut berujung pada penyesalan, bulu mata justru mudah rontok dan rapuh.

Namun tak perlu khawatir, karena kamu tetap bisa mendapatkan bulu mata yang tebal dan lentik menggunakan serum bulu mata. Sesuai namanya, serum ini adalah serum khusus yang bisa menutrisi bulu mata kamu, sehingga bisa cepat panjang, tebal, dan lentik seperti yang diimpikan. Sekarang sudah ada banyak yang menjual serum bulu mata di pasaran. Namun tak bisa dipungkiri kalau ada yang harganya mahal dan ada pula yang justru menimbulkan iritasi bagi pemilik kulit atau mata sensitif.

DIY membuat serum bulu mata pakai 3 bahan TikTok

foto: TikTok/@kenlezia

Jika sudah begini keadaanya, sebaiknya buat sendiri serum penumbuh rambut untuk bulu mata. Selain murah, bahan yang digunakan juga aman dan bermanfaat untuk bulu mata tanpa bahan kimia. Seperti yang dibagikan oleh salah seorang content creator melalui akun TikTok miliknya @kenlezia pada (19/1/2021) lalu.

"Racikan serum bulu mata cetar badai, cuma butuh 3 bahan aja," tulisnya dalam video unggahan, seperti yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @kenlezia, Rabu (11/1).

DIY membuat serum bulu mata pakai 3 bahan TikTok

foto: TikTok/@kenlezia

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Bahan yang kamu butuhkan yaitu castor oil, argan oil, dan vitamin E. Castor oil atau minyak jarak merupakan minyak yang berasal dari serat daun jarak atau Ricinus Communis yang biasa digunakan untuk merawat bulu mata.

Minyak jarak dianggap dapat membantu menumbuhkan atau memanjangkan bulu mata. Hal ini berkat kandungan asam lemak yang disebut asam risinoleat, yang telah terbukti merangsang reseptor prostaglandin yang dapat menyebabkan peningkatan suplai darah ke folikel rambut yang mendorong pertumbuhan rambut.

DIY membuat serum bulu mata pakai 3 bahan TikTok

foto: TikTok/@kenlezia

Sementara argan oil mengandung vitamin, antioksidan, dan asam lemak yang tinggi membuat minyak argan mampu melembapkan kulit dan rambut. Dengan khasiatnya untuk menjaga kelembapan dan kebersihan folikel rambut, minyak argan selalu menjadi bahan utama sebuah produk serum penebal alis dan melentikkan bulu mata. Sedangkan vitamin E, dapat bantu menebalkan dan memanjangkan bulu mata. Ini karena minyak vitamin E bekerja memperkuat akar rambut demi mencegah bulu mata cepat rontok.

Untuk membuat DIY serum bulu mata menggunakan 3 bahan tersebut, kamu bisa memulai dengan mencampurkan castor oil dan argan oil dengan perbandingan 1:1. Misalnya 1 sendok makan castor oil dengan 1 sendok makan argan oil, lalu letakkan pada wadah yang bersih. Aduk keduanya hingga merata.

DIY membuat serum bulu mata pakai 3 bahan TikTok

foto: TikTok/@kenlezia

Lebih lanjut, tambahkan vitamin E secukupnya pada campuran castor oil dan argan oil yang sudah kamu buat. Kemudian aduk ketiga bahan tersebut sampai merata. Terakhir, simpan serum ini ke dalam wadah yang kedap udara. Jika ingin hasil yang optimal, kamu bisa menggunakan serum buatanmu ini secara rutin. Gunakan spoolie dan aplikasikan serum ke bulu mata setiap malam sebelum tidur. Keesokan paginya, bilas dengan air biasa.

Video DIY membuat serum bulu mata ini pun sontak mengundang berbagai respon dari warganet. Bahkan sampai saat ini, video tersebut sudah ditonton 183 ribu kali dan menuai lebih dari 100 komentar beragam.

"aku jg make castor oil murni dan lebi affordable jatohny drpd beli serum bulmat hehe sriusan worth to try bgt," kata pemilik akun @user764240963904.

"Makasih bund tips nya," komentar akun @..p14.

"emang bagus woy castor oil sama argan buat penumbuh rambut," ungkap pemilik akun @cy_mel.

@kenlezia Gampang banget!!! Ayooo buat dirumah!! #diy #serumbulumata #fyp #smallbusinesscheck #bulumata #eyelashes Bubblegum K.K. - caughtincandyy

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES