Glowing di usia 50 tahun, ini cara bikin minuman kolagen cegah kerutan wajah pakai 1 jenis sayur

Glowing di usia 50 tahun, ini cara bikin minuman kolagen cegah kerutan wajah pakai 1 jenis sayur

Brilio.net - Kerutan di wajah jadi salah satu tanda penuaan yang umum muncul saat seseorang berusia 30 tahun ke atas. Kerutan ini akan sangat terlihat saat seseorang berekspresi. Seperti tersenyum, mengernyitkan dahi, dan memicingkan mata. Seiring bertambahnya usia, kerutan ini akan semakin parah dan berubah menjadi keriput.

Tak hanya kerutan dan keriput saja, tanda penuaan lain seperti garis halus, kulit mengendur, dan flek hitam juga akan muncul saat seseorang mulai menua. Terutama jika sudah memasuki usia 50 tahun. Hal ini terjadi karena produksi kolagen dan elastin pada jaringan kulit mengalami penurunan. Bahkan di usia setengah abad, regenerasi kulit juga akan melambat.

Karena hal itu lah, radikal bebas, paparan sinar matahari, polusi, perubahan cuaca, serta gaya hidup yang tidak sehat akan dengan mudah merusak kulit. Kulit yang rusak ini akan membuatnya cepat menua. Sehingga wajar saja jika banyak orang yang mencari cara untuk mencegah dan mengatasinya. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan mengonsumsi minuman kolagen.

Meski saat ini sudah banyak produk minuman kolagen yang dijual di pasaran, namun ternyata kamu bisa lho membuat minuman kolagen sendiri dengan bahan-bahan alami. Seperti unggahan dari akun TikTok @taste_eat pada 16 Juli 2023, yang membagikan tentang cara bikin minuman kolagen cegah kerutan wajah pakai 1 jenis sayur. Sayur yang dimaksud adalah wortel. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu jeruk.

"Skin Glow (Kulit bersinar)," tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @taste_eat, Senin (15/1).

Minuman kolagen cegah kerutan wajah Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES