Glowing dalam 7 hari, ini trik cerahkan wajah kusam dan flek hitam pakai 2 sumber karbohidrat

Glowing dalam 7 hari, ini trik cerahkan wajah kusam dan flek hitam pakai 2 sumber karbohidrat

Brilio.net - Kondisi wajah yang kusam merupakan salah satu hal yang tentu dihindari banyak orang. Kulit kusam merupakan istilah yang menggambarkan kondisi ketika kulit tampak kurang cerah dan tidak segar, sehingga akan menurunkan keindahan dan kepercayaan diri. Biasanya, wajah yang kusam juga bersamaaan dengan kemunculan hiperpigmentasi, seperti flek hitam.

Flek hitam merupakan sejenis noda gelap yang muncul dalam bentuk bintik hingga bercak-bercak gelap di area kulit. Sering terlihat di sekitar wajah, flek hitam timbul sebagai hasil dari proses hiperpigmentasi atau penumpukan pigmen warna yang membuat wajah menjadi gelap. Kemunculan flek hitam tak hanya membuat kulit menjadi kusam, namun juga memberi kesan belang yang membuat warna kulit menjadi tidak merata.

Salah satu faktor yang paling berpengaruh terhadap munculnya masalah tersebut adalah faktor lingkungan, seperti paparan sinar matahari dan polusi. Hal ini disebabkan baik polusi maupun sinar ultraviolet dari matahari tidak hanya merusak struktur kolagen kulit, namun juga memicu penumpukan pigmen warna (melanin) yang memicu hiperpigmentasi. Dalam prosesnya, hal ini akan mengurangi tingkat kecerahan alami kulit dan memberi kesan kotor.

(brl/far)

tags

STORIES