Eksfoliasi wajah cuma pakai kapas ini bikin kulit jadi glowing

Eksfoliasi wajah cuma pakai kapas ini bikin kulit jadi glowing

Brilio.net - Memiliki kulit kusam, kasar, dan mudah muncul jerawat membuat siapa pun tidak nyaman. Bahkan bisa mengganggu penampilan sehari-hari dan menurunkan tingkat kepercayaan diri kamu. Pastinya kamu tidak menginginkan hal tersebut, kan? Nah, agar hal tersebut tidak terjadi, salah satu caranya yaitu melakukan perawatan wajah dengan eksfoliasi.

Eksfoliasi wajah merupakan perawatan yang digunakan dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk pada wajah. Maka dari itu. kulit wajah terlihat lebih sehat, halus, cerah, dan kandungan skincare yang digunakan pun mudah menyerap.

Nah, eksfoliasi wajah ini bisa dilakukan dengan menggunakan produk khusus eksfoliasi atau pakai bahan alami yang diracik sendiri. Tentunya eksfoliasi wajah menggunakan bahan alami ini mudah dilakukan dan kamu tidak perlu mengeluarkan budget berlebih. Kamu hanya perlu memanfaatkan bahan yang ada di sekitarmu.

Hal ini sama halnya seperti yang dilakukan oleh Fanny yang melakukan eksfoliasi wajah menggunakan bahan-bahan di sekitarnya. Cara ini dibagikan oleh Fanny ke media sosial TikTok miliknya @by.fannys pada 10 September 2022 lalu.

Eksfoliasi wajah menggunakan bahan simpel.

Eksfoliasi wajah cuma pakai kapas Berbagai sumber

foto: TikTok/@by.fannys

Dalam video yang berdurasi kurang lebih 22 detik itu menunjukkan step by step eksfoliasi yang dilakukan oleh Fanny. Berbeda dengan cara eksfoliasi wajah pada umumnya, Fanny hanya menggunakan selembar kapas saja. Nah, penasaran dengan eksfoliasi wajah yang dilakukan oleh Fanny?

Eksfoliasi wajah cuma pakai kapas Berbagai sumber

foto: TikTok/@by.fannys

Pertama, kamu hanya perlu menyiapkan beberapa lembar kapas saja, 1 sendok makan olive oil, dan gula secukupnya.

Sementara itu, cara membuatnya cukup mudah. Kamu hanya perlu menuangkan satu sendok makan olive oil ke wadah. Kemudian, campurkan dengan gula. Langkah berikutnya yaitu aduk semua bahan hingga mencampur secara merata. Jika sudah, letakkan beberapa buah kapas ke dalam wadah tersebut dan diamkan beberapa menit.

Eksfoliasi wajah cuma pakai kapas Berbagai sumber

foto: TikTok/@by.fannys

Nah, tanpa memerlukan banyak waktu DIY eksfoliasi wajah hanya menggunakan kapas pun siap digunakan. Sementara itu, cara menggunakannya cukup mudah. Kamu hanya perlu mengusap kapas tersebut ke seluruh lapisan wajah. Kemudian diamkan sebentar dan bilas menggunakan air biasa.

Video cara eksfoliasi wajah menggunakan kapas itu pun menarik perhatian sehingga netizen memberikan berbagai komentar.

"Bisa gunakan madu sebagai pengganti gula,"komentar @AnnaMaria.

"Lebih bagus jika menggunakan kapas organik,"tulis @getth.

"Ide yang bagus, tapi saya tidak tahu akan mencobanya," imbuh @firankizytezpasja.

"Bisa gunakan kopi atau tepung jagung, gula terlalu abrasif," tulis akun @corinasimona79.

"Pada awalnya saya kira nanas," sambung pemilik akun @maryumbeer44.

"Lebih baik menggunakan produk seperti AHA/BHA," tulis @elisenaomi.

@by.fannys #diy #beauty #skincare #diyskincare #skincarehacks d o l c e a n d g a b b a n a - FUEGO SOUNDS


(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES