Efektif bak body serum, ini trik atasi kulit badan kering dan kusam jadi glowing pakai 1 bahan dapur

Efektif bak body serum, ini trik atasi kulit badan kering dan kusam jadi glowing pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Seperti diketahui sinar matahari merupakan sumber utama proses stimulasi vitamin D bagi tubuh manusia. Oleh karena itu, paparan sinar matahari dapat membantu proses regenerasi kalsium dan mempertahankan kesehatan tulang. Secara tidak langsung, hal tersebut juga membantu tubuh manusia menjadi lebih sehat karena terjaganya sistem kekebalan tubuh.

Meskipun memiliki banyak manfaat, nyatanya sinar matahari juga memiliki segudang bahaya bagi kulit manusia, apalagi jika terpapar tanpa perlindungan yang tepat. Pasalnya, pancaran sinar UV yang dihasilkan matahari dapat menimbulkan efek terbakar pada kulit, sehingga memicu proses hiperpigmentasi atau penggelapan. Alhasil, kulit pun menjadi terasa kusam dan tampak kotor.

Selain itu, paparan sinar matahari juga menjadi salah satu penyebab utama munculnya kondisi kering di kulit. Hal ini dikarenakan sinar matahari menyebabkan penguapan air di kulit, sehingga kelembapan alami pada lapisannya hilang secara cepat. Akibatnya, skin barrier pada kulit yang kering pun menjadi lemah, membuatnya rentan terkena berbagai masalah kulit.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES