Daki auto rontok, ini trik simpel cerahkan tengkuk leher yang gelap pakai 1 jenis sayuran

Daki auto rontok, ini trik simpel cerahkan tengkuk leher yang gelap pakai 1 jenis sayuran

Brilio.net - Pernah nggak sih kamu memperhatikan area yang menggelap atau bintik-bintik hitam pada wajah kamu? Ya, hal yang dinamakan hiperpigmentasi tersebut merupakan suatu kondisi kulit yang ditandai oleh produksi melanin berlebihan. Melanin adalah pigmen yang memberikan warna pada kulit, dan ketika produksinya tidak seimbang, maka akan terjadi penumpukan di daerah-daerah tertentu pada kulit yang kemudian berujung pada menggelapnya area tersebut.

Biasanya nih, hiperpigmentasi memang umum terlihat pada bagian wajah sehingga seringkali dijadikan perhatian utama ketika ingin mengatasinya. Namun begitu, banyak orang tidak menyadari bahwa hiperpigmentasi juga sering muncul di bagian tubuh yang tidak terlihat, salah satunya seperti di area tengkuk belakang leher.

Area ini memang secara tidak sadar sering terabaikan dalam rutinitas perawatan kulit karena umumnya terlindungi oleh rambut atau pakaian. Sama halnya dengan wajah, munculnya hiperpigmentasi pada tengkuk leher didominasi akibat eksposur yang terjadi secara terus-menerus terhadap sinar matahari. Selain itu, gesekan yang terjadi akibat kontak langsung dengan pakaian atau benda lain pun dapat memicu penumpukan sel-sel kulit mati di belakang leher lho.

Namun begitu, kamu nggak perlu pusing mencari produk khusus untuk mengatasinya kok. Soalnya, kamu bisa lho menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan dalam keseharian kamu. Salah satunya dengan memanfaatkan kentang, bubuk kopi, dan bubuk kunyit sebagaimana dilansir briliobeauty.net dari @beautywithsunanda0795 padaMinggu (16/7).

cerahkan tengkuk leher  Instagram

foto: freepik.com

Kentang merupakan sayuran yang kaya akan kandungan vitamin C, enzim catecholase, dan antioksidan seperti vitamin B dan kalium. Sifat pemutih alami dari berbagai senyawa dalam kentang ini bekerja secara efektif membantu mencerahkan kulit leher yang gelap akibat hiperpigmentasi. Selain itu, kentang juga dapat mengurangi inflamasi dan memberikan bonus efek menenangkan pada kulit.

cerahkan tengkuk leher  Instagram

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES