Cuma perlu semalaman, ini trik atasi tumit pecah-pecah pakai gel dari 1 jenis daun

Cuma perlu semalaman, ini trik atasi tumit pecah-pecah pakai gel dari 1 jenis daun

Brilio.net - Penampilan yang cantik tentu tak boleh mengabaikan perawatan tubuh secara menyeluruh. Setiap bagian tubuh membutuhkan perawatan agar tak terjadi kondisi yang tidak diinginkan. Salah satu bagian tubuh yang penting dirawat untuk menunjang kecantikan adalah tumit kaki. Pasalnya, bagian tubuh yang ini kerap mengalami kondisi kering dan pecah-pecah sehingga membuat penampilan secara keseluruhan kurang menarik.

Selain mengganggu penampilan, tumit kaki pecah-pecah juga menyebabkan ketidaknyamanan seperti rasa nyeri dalam aktivitas sehari-hari. Bahkan, nggak jarang lho tumit kaki tersebut menjadi rentan infeksi dan luka yang meninggalkan rasa perih. Faktor penyebabnya pun bermacam-macam, mulai dari gesekan kaki yang berlebihan terutama pada alas yang kasar, pemakaian alas kaki yang kurang tepat, hingga seringnya telapak kaki terpapar pada polusi lingkungan seperti debu dan pasir yang kotor.

Terkadang, demi mengatasi masalah ini, nggak jarang orang asal mengelupas kulit mati pada tumit kaki mereka dengan asal yang bisa menyebabkan rasa nyeri, bahkan bisa berujung pada infeksi dan luka. Padahal, sebenarnya yang dibutuhkan oleh kulit tumit kaki tersebut adalah kelembapan lho. Untuk itu, kamu bisa mengikuti salah satu trik menggunakan bahan alami berupa aloe vera yang dicampur dengan vaseline sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Selasa (18/7) dari akun Instagram @fat_to_fit_telugu_channel.

Cuma perlu semalaman  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

STORIES