Cuma pakai 1 bahan dapur, ini cara membuat eye mask untuk atasi mata panda

Cuma pakai 1 bahan dapur, ini cara membuat eye mask untuk atasi mata panda

Brilio.net - Aktivitas sehari-hari terkadang menguras banyak tenaga dan pikiran hingga tak jarang seseorang harus begadang untuk menyelesaikannya. Tetapi, beberapa orang begadang karena sudah menjadi kebiasaan. Apabila seseorang terlalu sering begadang, bisa jadi pada akhirnya akan memunculkan lingkaran hitam di bawah mata, atau biasa disebut mata panda.

Munculnya mata panda bisa jadi masalah bagi sebagian orang, pasalnya mata panda menyebabkan penampilan menjadi terlihat lusuh dan lebih tua. Namun, penyebab mata panda sebenarnya bukan hanya begadang, ada beberapa kebiasaan yang bisa menyebabkan munculnya mata panda.

Tanpa disadari, beberapa kebiasaan yang dilakukan dapat mengakibatkan munculnya mata panda, penyebabnya antara lain paparan sinar matahari yang membuat permukaan kulit menjadi tipis, kurang mengonsumsi air mineral, alergi, merokok, hingga bisa juga disebabkan oleh faktor genetik.

Untuk menghilangkan mata panda sebenarnya tidak sulit, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah pada kulit mata ini, tanpa menggunakan bahan kimia. Karena kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami disekitarmu. Seperti yang telah dibagikan oleh salah seorang pengguna media sosial TikTok dengan nama akun @novandadaraa pada 27 Mei 2020.

Cara membuat eye mask untuk atasi mata panda pakai 1 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@novandadaraa

Melalui video unggahan yang berdurasi 26 detik tersebut, pemilik akun membagikan cara membuat eye mask untuk atasi mata panda yang cuma pakai 1 bahan dapur. Bahan dapur tersebut adalah teh hijau.

Teh hijau memiliki kandungan flavonoid yaitu antioksidan dan antiinflamasi alami di dalamnya. Memang, semua teh memiliki kandungan antioksidan dan antiinflamasi, namun teh hijau dianggap memiliki kedua kandungan ini paling banyak dan paling berkualitas dibandingkan jenis teh lainnya. Kandungan antioksidan di dalam teh hijau dipercaya mampu memperlancar aliran darah, termasuk di area sekitar mata, yang dapat menyamarkan lingkaran hitam dan menghilangkan bengkak pada area mata.

Cara membuat eye mask untuk atasi mata panda pakai 1 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@novandadaraa

"DIY masker mata alami untuk menghilangkan mata panda," tulis pemilik akun dalam video unggahan, seperti yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @novandadaraa, Kamis (26/1).

Pertama, siapkan terlebih dahulu alat dan bahan yang kamu butuhkan. Di antaranya adalah kapas kecantikan, toples, dan teh hijau. Setelah itu, rebus air hingga mendidih. Kemudian seduh teh hijau dengan air panas yang telah kamu didihkan. Lalu, tunggu hingga air agak dingin.

Lebih lanjut, potong-potong kapas menjadi bentuk setengah lingkaran. Kemudian susun bertumpuk dan letakkan dalam toples atau wadah yang sudah kamu siapkan. Lalu, tuang seduhan teh hijau kedalam wadah sampai kapas terendam. Tunggu beberapa saat sampai air teh menyerap pada kapas. Selanjutnya, buang air seduhan teh dan sisakan kapas pada toples. Kemudian tutup toples dan masukkan ke dalam kulkas minimal 2-3 jam.

Cara membuat eye mask untuk atasi mata panda pakai 1 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@novandadaraa

Jika sudah 3 jam, kamu bisa langsung menggunakannya pada area bawah matamu. Tempelkan selama 15-20 menit. Kamu juga bisa mengaplikasikannya setiap hari untuk mengurangi tampilan mata panda di area mata kamu. Jangan lupa untuk memperbaiki pola hidup yang sehat dan kurangi begadang.

Cara membuat eye mask untuk atasi mata panda yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @novandadaraa ini pun sontak viral dan mengundang beragam respon dari warganet. Bahkan, sampai saat ini videonya sudah ditonton sebanyak 1,4 juta kali dan menuai lebih dari 870 komentar beragam.

Cara membuat eye mask untuk atasi mata panda pakai 1 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@novandadaraa

"nah airnya buat mata panda, isinya buat maskeran bisa la," kata akun @acvexz.

"buat mata bngkak abis nangis jg cpt bgt kempesnya, dlu pas jaman SMA klo mlmnya abis putus trs besoknya upcara, bngun subuh buat ngompres mata pke teh," ungkap pemilik akun @urrichgrl.

"sumpah gue pake ini enak banget ya ampun, terus udah agak hilang deh mata panda:3 , makasih ya infonya," celetuk akun @tripplecheesecake.

"aku udh pernah pake hasilnya bagus banget," komentar pemilik akun @billchann7.

"ini terbukti banget ampuh gais,aku dah nyoba,tapi makenya' harus diselingin sama ga begadang,minum air putih yg banyak,dan olahraga yg cukup," tulis akun @stupb0rn.

@novandadaraa Bagus bgt #fyp #foryou #foryoupage #fypage #fyp #fypg #fyp_ #fyp #notfyp #notforyou #masukberanda #masukberandagk #samasamabelajar Love story by Taylor Swift - Js G

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES