Cuma butuh 2 bahan dapur, ini trik mengatasi kuku rapuh agar lebih kuat dan berkilau alami

Cuma butuh 2 bahan dapur, ini trik mengatasi kuku rapuh agar lebih kuat dan berkilau alami

Brilio.net - Bagi kaum hawa, kuku adalah salah satu bagian tubuh yang perlu dirawat agar tampak sehat dan berkilau. Tak heran kini telah banyak salon kecantikan yang menyediakan serangkaian perawatan kuku. Tak sedikit yang mematok harga yang relatif mahal untuk setiap perawatannya. Hal ini dilakukan bukan hanya untuk estetika semata, melainkan untuk menjaga kesehatan kuku agar tetap indah dan tidak mudah rapuh.

Beberapa kondisi dan penyakit dapat membuat kuku rapuh, mudah patah, dan pecah. Kuku rapuh terjadi ketika ia mudah retak, gampang pecah, atau terkelupas. Hal ini bisa terjadi karena faktor bertambahnya umur atau bisa juga karena kurangnya perawatan. Penggunaan cat kuku jangka panjang bisa membuat kuku menjadi lebih rapuh.

Kuku rapuh juga disebabkan karena kurangnya kelembapan pada kuku sehingga mudah patah dan terkadang terlihat kusam. Terlalu banyak mencuci dan mengeringkan kuku bisa jadi penyebab utamanya. Bahkan terlalu sering bersentuhan dengan detergen, pembersih rumah tangga, dan penghapus cat kuku pun mampu merusak jaringan kuku, sehingga membuat kuku jadi kusam dan rapuh.

Trik mengatasi kuku rapuh agar lebih kuat dan berkilau alami pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@zalfanatural

Jika kamu mengalami hal demikian, sebaiknya segera lakukan perawatan kuku agar kondisinya tak semakin parah. Tak perlu pergi ke salon kecantikan dan menghabiskan banyak biaya, karena kamu bisa lho memanfaatkan bahan-bahan yang ada di dapurmu untuk merawat kukumu. Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @zalfanatural.

"Tips kuku cantik cuma pakai 2 bumbu dapur," tulis pemilik akun dalam video unggahan, yang telahbriliobeauty.netkutip dari akun TikTok @zalfanatural, Rabu (1/3).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES