Cara wanita Korea menghilangkan mata panda, mudah dan bisa dilakukan di rumah

Cara wanita Korea menghilangkan mata panda, mudah dan bisa dilakukan di rumah

Brilio.net - Mata panda atau lingkaran hitam yang muncul pada area sekitar mata menjadi salah satu permasalahan yang sering dialami oleh banyak orang. Munculnya mata panda tentunya membuat penampilan seseorang terganggu dan tidak nyaman. Hal ini lantaran, mata panda membuat wajah terlihat tidak cerah dan layu.

Munculnya mata panda ini disebabkan oleh beberapa faktor. Dilansir briliobeauty.net dari Heveya pada, Jumat (6/1) mata panda ini disebabkan oleh kurangnya jam istirahat, paparan sinar matahari, penuaan, kondisi kesehatan, dan pigmen ekstra yang ada di area kulit mata.

Itulah penyebab utama munculnya mata panda yang sering menjadi masalah utama sejumlah orang. Maka dari itu, tidak heran jika banyak orang yang berusaha mengatasi mata panda.

Terdapat beberapa cara mengatasi mata panda, mulai dari melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan produk skincare, dan perawatan yang hanya dilakukan di rumah saja.

Nah, belakangan ini terdapat cara mengatasi mata panda ala orang Korea yang bisa kamu coba. Trik ini dibagikan ke media sosial TikTok @veliaveve_ pada, 19 Juli 2021 lalu.

Trik mudah mengatasi mata panda ala orang Korea  Berbagai sumber

foto: TikTok/@veliaveve_

Dalam video yang berdurasi kurang lebih 43 detik, Velia menunjukkan trik simpel mengatasi mata panda dengan mudah. Nah, pertama-tama yang perlu kamu lakukan adalah menyiapkan handuk bersih dan air hangat secukupnya.

Trik mudah mengatasi mata panda ala orang Korea  Berbagai sumber

foto: TikTok/@veliaveve_

Langkah kedua yaitu rendam handuk menggunakan air hangat tersebut. Kemudian, angkat dan peras handuk tersebut. Jika sudah, lipat handuk tersebut sesuai dengan ukuran mata kamu.

Trik mudah mengatasi mata panda ala orang Korea  Berbagai sumber

foto: TikTok/@veliaveve_

Langkah berikutnya yaitu gunakan handuk tersebut untuk kompres mata. Lalu, diamkan kompresan tersebut kurang lebih dua hingga tiga menit dan kemudian lepaskan handuk tersebut.

Tahapan berikutnya adalah pijat perlahan kulit area mata menggunakan jari-jari tangan. Manfaat dari memijat ini adalah membantu mengurangi lingkaran hitam, meredakan mata kering, membuat kulit rileks, dan mengencangkan kulit area mata.

"DEMI APA KALIAN HARUS COBAIN," keterangan dalam video tersebut, dikutip brilio.net dari TikTok @veliaveve_ pada, Jumat (6/1).

Sementara itu, video yang diunggah oleh Velia itu pun mendapatkan berbagai komentar beragam dari netizen. Bahkan sejumlah netizen ada yang ingin mencoba trik tersebut.

"asek mantep banget ayo coba-!!!!" tulis akun @Itsme'ziahhh.

"Di pakai berapa kali sehari?" tanya akun @KIMSUNOOGF.

"Ada jga kalo mau gampang beli steam eye mask gtu. uenakk juga," jawab Velia.

"Mengurangi sakit mata juga kak aku pernah coba," imbuh akun @syza.

@veliaveve_ DEMI APA KALIAN HARUS COBAIN #samasamaditiktok #gayadirumah #wualaaa Say So (Instrumental Version) [Originally Performed by Doja Cat] - Elliot Van Coup

(brl/lin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES