Cara simpel enyahkan hiperpigmentasi cuma pakai 3 bahan makanan, kulit jadi cerah bersinar

Cara simpel enyahkan hiperpigmentasi cuma pakai 3 bahan makanan, kulit jadi cerah bersinar

Brilio.net - Wajah yang seringkali menjadi pusat perhatian saat berinteraksi dengan orang lain. Maka demi menciptakan kesan yang baik, tidaklah mengherankan jika kemudian banyak orang berupaya untuk memiliki wajah yang tampak flawless dan bebas noda.

Sayangnya, mencapai wajah yang bersih dan bebas noda tidak selalu mudah bagi beberapa orang. Salah satu masalah utama yang sering dihadapi adalah hiperpigmentasi, yaitu kondisi ketika area kulit mengalami peningkatan produksi melanin yang mengakibatkan penumpukan pigmen berwarna gelap pada kulit.

Penyebab dari hiperpigmentasi ini pun beragam, meliputi paparan sinar matahari yang berlebihan, peradangan akibat jerawat atau luka, perubahan hormon, hingga penuaan kulit. Meskipun hiperpigmentasi tidak berbahaya secara medis, tetapi hal ini baik secara langsung ataupun tidak dapat mempengaruhi penampilan wajah dan membuat seseorang merasa kurang percaya diri.

Memang benar bahwa kamu bisa banget membeli produk skincare tertentu yang memang dikhususkan untuk mengatasi masaah ini. Namun begitu, ada solusi alami yang secara bujet lebih ramah di kantong, seperti penggunaan bahan-bahan alami bisa menjadi pilihan yang menarik.

Salah satu metodenya dibagikan oleh @simreebeauty melalui Instagram sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Jumat (30/6). Disini, kamu cukup memanfaatkan bahan-bahan makanan berupa bubuk coklat, susu, dan pisang.

enyahkan hiperpigmentasi  Instagram

foto: freepik.com

Bubuk coklat murni merupakan produk yang kaya akan senyawa flavonoid, antioksidan kuat yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan paparan sinar matahari. Flavonoid juga membantu meningkatkan sirkulasi darah di kulit dan merangsang produksi kolagen sebagai protein penting yang menjaga kekenyalan kulit. Selain itu, bubuk coklat juga mengandung teobromin, senyawa yang dapat membantu meremajakan kulit dan memberikan efek antiinflamasi.

(brl/lea)

tags

STORIES