Cara memutihkan wajah pakai toner dari 3 bahan alami, bikin glowing dan antikusam

Cara memutihkan wajah pakai toner dari 3 bahan alami, bikin glowing dan antikusam

Melalui video tersebut, pemilik akun membagikan cara memutihkan wajah pakai toner daritiga bahan alami. Bahan alami yang digunakan adalah susu, rose powder atau bubuk bunga mawar, dan madu.

"Skin whitening toner, get glassy, clear skin, skin brightening 3 days (Toner pemutih kulit, dapatkan kulit bening, cerah, kulit cerah 3 hari)," tulisnya dalam keterangan video unggahan, dilansir briliobeauty.net dari akun TikTok @123anita.anita, Kamis (30/3).

Cara memutihkan wajah pakai toner dari 3 bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

Banyak produk pembersih wajah modern seperti toner mengandung alpha hydroxy acid (AHA) untuk mengelupas lapisan kulit mati. Ada beberapa macam AHA, salah satunya yakni asam laktat yang banyak terkandung dalam susu. Kandungan asam laktat pada susu juga diyakini memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam.

Inilah mengapa ada banyak produk pencerah kulit yang menggunakan asam laktat atau susu sebagai agen pencerahnya. Sedangkan rose powder berasal dari bunga mawar yang banyak digunakan di berbagai produk kecantikan. Mawar memiliki kandungan vitamin A, C, dan E yang dapat bekerja dengan baik di kulit wajah sebagai antioksidan yang dipercaya mampu melawan penuaan dan mencerahkan kulit.

Mawar kini memang banyak ditemukan sebagai bahan dasar pembuatan toner wajah. Toner yang dibuat menggunakan ekstrak mawar akan memberikan efek menyegarkan pada kulit. Manfaat mawar lainnya adalah untuk mencerahkan kulit. Hal ini dipengaruhi oleh kandungan vitamin A dan E yang bekerja sangat baik untuk membantu eksfoliasi di kulit wajah.

Begitupun dengan madu yang mengandung vitamin C, vitamin E, serta antioksidan flavonoid di dalamnya. Kandungan vitamin E pada madu tersebut mampu mencerahkan dan memutihkan kulit wajah. Selain itu, madu diketahui mengandung antioksidan yang cukup tinggi, sehingga dapat mencegah kerusakan kulit yang disebabkan oleh paparan radikal bebas.

Ketiga bahan yang sudah disebutkan tersebut bisa kamu manfaatkan sebagai toner wajah guna memutihkan wajah dan membuatnya lebih glowing. Bagaimana cara membuatnya? Yuk, simak cara membuatnya.

Bahan:

Cara memutihkan wajah pakai toner dari 3 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@123anita.anita

1. 1 gelas kecil susu cair
2. 2 sendok teh rose powder
3. 1 sendok teh madu

Cara membuat:

Cara memutihkan wajah pakai toner dari 3 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@123anita.anita

1. Tuangkan bahan-bahan pada mangkuk dan aduk sampai tercampur merata
2. Saring dan pindahkan pada botol penyimpanan
3. Aplikasikan pada wajah setelah menggunakan facial wash
4. Kamu bisa memanfaatkan kapas untuk mengaplikasikan toner ini
5. Simpan ke dalam kulkas agar lebih awet
6. Gunakan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan wajah yang putih dan glowing.

Cara memutihkan wajah pakai toner ini berhasil menarik perhatian pengguna warganet. Nggak salah, kalau video tersebut sudah ditonton sebanyak 333,8 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 10 ribu tanda suka.

@123anita.anita Skin Whitening TONER , Get Glassy, Clear Skin , Skin Brightening 3 Days . #toner#skintoner#whiteningtoner#skinshinertoner##tonerviral #foryou #foryoupage #SelfCare #healthtips #DIY #skin #DilKiBaat #TikTokxKrewella #ExamReady #homemaderemedies #remedy #wrinkles #ExamReady original sound -

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES