Cara memutihkan wajah kusam dan gelap ini hanya pakai masker dari 3 bahan dapur

Cara memutihkan wajah kusam dan gelap ini hanya pakai masker dari 3 bahan dapur

Bahan yang terakhir yaitu lemon kaya akan vitamin C dan asam sitrat yang dapat membantu membersihkan kulit wajah dari kotoran, minyak, dan sel-sel kulit mati. Selain itu, kandungan antioksidan di dalamnya dapat membantu menghilangkan noda dan bekas jerawat, serta mencerahkan kulit dan menjaga kelembapan kulit wajah.

Namun perlu kamu perhatikan, penggunaan lemon untuk perawatan kulit wajah ini harus hati-hati dan jangan terlalu sering digunakan. Hal ini lantaran, lemon memiliki kandungan asam sehingga bisa membuat kulit menjadi iritasi.

Lantas bagaimana cara menggunakan ketiga bahan tersebut untuk masker? Untuk itu, kamu bisa mengikuti tutorial yang dibagikan oleh seorang pengguna TikTok @food_skin_life, pada Selasa (28/3).

Bahan-bahan:

Cara memutihkan wajah kusam dan gelap berbagai sumber

foto: TikTok/@food_skin_life

1. 2 Sendok makan tepung beras
2. 1 Sendok teh kunyit
3. Lemon
4. Susu

Cara membuatnya:

Cara memutihkan wajah kusam dan gelap berbagai sumber

foto: TikTok/@food_skin_life

1. Masukkan tepung beras ke dalam wadah bersih.
2. Tambahkan kunyit dan tiga hingga empat tetes lemon.
3. Lalu, masukan tiga sendok makan susu.
4. Aduk semua bahan menjadi satu.
5. Aplikasikan pada wajah secara merata.
6. Diamkan kurang lebih 15 menit dan bilas menggunakan air biasa.

Itulah cara memutihkan wajah kusam hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan di sekitar kita. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakan cara ini secara rutin. Di sisi lain, unggahan video tersebut mendapatkan like hingga enam ribu dari pengguna TikTok.

Namun, saat ini pun telah banyak produk masker pemutih wajah yang beredar di pasaran. Nggak perlu khawatir, masker pemutih wajah dengan harga terjangkau di bawah Rp50.000 juga bisa kamu miliki. Bingung memilih produk masker pemutih wajah yang cocok untukmu dan harga sesuai kantong? Yuk cek rekomendasinya di bawah ini.

"Untuk anak apakah bisa menggunakan mentol?" tanya akun @mickeygirl.

"Hi, tolong jangan. Kulit bayi itu sangat sensitif. Cukup menggunakan baby cream, jangan yang lain. Ini hanya untuk usia 16 hingga 17 tahun ke atas," jelas pemilik video.

"Bisa kah digunakan untuk bintik hitam dan jerawat?" tanya akun @trisha08.

"Ya bisa, tapi jangan tambahkan lemon saat Anda menggunakan sesuatu untuk wajah," jelasnya.

@food_skin_life #followformorevideo #foodskinlife #foryou #foryourpage #fyp #goviral #diyskincare #diyskinbrightening original sound - ratna bk

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES