Cara membuat toner untuk cerahkan wajah ini cuma pakai 1 kulit buah, bikin lembap dan kenyal

Cara membuat toner untuk cerahkan wajah ini cuma pakai 1 kulit buah, bikin lembap dan kenyal

Brilio.net - Toner merupakan salah satu skincare yang penting bagi kebanyakan orang. Pasalnya, toner berfungsi untuk mempertahankan pH kulit dan menghalau pori-pori yang tersumbat. Selain itu, toner juga mampu mencerahkan kulit wajah. Toner sendiri merupakan perawatan kulit yang diaplikasikan setelah mencuci wajah dan sebelum menggunakan serum.

Skincare yang satu ini banyak digunakan orang untuk melembapkan sekaligus mencerahkan kulit kusam. Kulit kusam adalah suatu kondisi kulit yang ditandai dengan kurang bercahaya sehingga tampak lelah. Beberapa tanda wajah kusam lainnya adalah kulit terasa kering dan warna kulit tidak cerah atau tampak gelap dari biasanya.

Toner biasanya berbasis cair dengan mengandung bahan aktif dan zat alami yang dapat membantu melembapkan, menyegarkan, dan mencerahkan kulit. Toner bisa digunakan secara rutin saat pagi dan malam hari. Cara menggunakan toner sangat mudah, cukup tuangkan produk toner ke kapas lalu usapkan ke wajah dan leher secara merata. Kemudian diamkan hingga toner meresap dan lanjutkan dengan penggunaan produk skincare lainnya.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari produk toner untuk mencerahkan wajah namun terhalang oleh budget yang terbatas, lebih baik kamu membuat toner sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada disekitarmu. Bahkan, bahan-bahan alami ini juga tak kalah efektif lho dari toner yang dijual di pasaran. Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @dorahermin pada 22 Juni 2021 lalu.

Dalam video unggahan yang berdurasi 19 detik tersebut pemilik akun membagikan cara membuat toner untuk cerahkan wajah ini cuma pakai 1 kulit buah. Bahan yang digunakan adalah kulit buah jeruk.

"yang belum tau, yuk bikin toner jeruk," tulisnya dalam video, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @dorahermin, Kamis (9/3).

Cara membuat toner untuk cerahkan wajah cuma pakai 1 kulit buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Ternyata kulit jeruk menyimpan banyak nutrisi yang dibutuhkan kulit agar sehat dan bercahaya. Kulit jeruk mengandung vitamin B dan C yang menjadi kunci antipenuaan. Vitamin C yang juga terkandung dalam kulit jeruk nyatanya baik untuk mencerahkan kulit serta membuatnya kian bersinar. Tidak heran jika banyak produk perawatan yang berbahan dasar buah oranye ini.

Namun, penggunaannya tidak bisa terlalu banyak karena kulit jeruk juga memiliki asam sitrat. Kandungan ini dapat menyebabkan efek panas serta iritasi pada kulitmu. Selain itu, kulit jeruk juga kerap kali dimanfaatkan untuk membuat toner. Kandungan vitamin C dan antioksidan dalam kulit jeruk sangatlah melimpah. Dengan begitu, ini bisa membantu untuk melembapkan kulit dan mengatasi minyak berlebih pada wajah.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES