Cara hilangkan kudis di tangan hanya pakai 1 bahan sayuran ini bikin kulit sembuh total

Cara hilangkan kudis di tangan hanya pakai 1 bahan sayuran ini bikin kulit sembuh total

Brilio.net - Kudis atau scabies merupakan infeksi kulit yang disebabkan oleh tungau bernama sarcoptes scabiei. Biasanya penyakit kulit yang satu ini menyebar dengan cepat melalui kontak langsung dengan orang yang terinfeksi. Seperti bersentuhan dengan orang yang terinfeksi atau berbagi barang-barang pribadi, misalnya pakaian, handuk, atau tempat tidur. Di sisi lain, tungau kudis ini lebih suka berkembang di daerah kulit yang tipis yaitu pada area lipatan, pergelangan tangan, sela jari, siku, pangkal paha, dan area kelamin.

Walaupun kudis bukan penyakit yang cukup berbahaya, gejala-gejala kudis ini membuat sejumlah orang yang mengalaminya merasa tidak nyaman. Pasalnya, penyakit kulit yang satu ini memberikan rasa gatal yang berlebihan. Tidak hanya itu saja, gejala lain yang memungkinan adalah munculnya ruam merah, melepuh, dan adanya garis kecil berwarna abu-abu.

Untuk menghilangkan penyakit kulit yang satu ini terdapat salah satu cara yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan sayuran yaitu pare.

Sayuran yang memiliki rasa pahit ini mengandung senyawa antiinflamasi, seperti charantin dan polipeptida p yang dapat membantu mengurangi peradangan dan mengurangi rasa gatal. Sementara itu, adanya sifat antimikroba dapat membantu menghambat pertumbuhan mikroorganisme termasuk tungau penyebab terjadinya kudis.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES