Cara bikin masker wajah ampuh atasi jerawat dan bekasnya hanya butuh 3 bahan dapur

Cara bikin masker wajah ampuh atasi jerawat dan bekasnya hanya butuh 3 bahan dapur

Dalam video unggahan berdurasi 69 detik tersebut, pemilik akun membagikan cara membuat masker untuk kulit berjerawat hanya dengan 3 bahan dapur yakni tepung buncis, bubuk kunyit dan yogurt.

masker wajah ampuh atasi jerawat  berbagai sumber

foto: Tiktok/@himynameispriya

Tepung buncis dapat membantu mengatasi jerawat karena memiliki formula zat seng yang cukup tinggi. Zat seng yang ada pada tepung buncis mampu mencegah munculnya jerawat, serta berpengaruh pada sistem kekebalan tubuh.

Sementara itu, kandungan kurkumin dalam bubuk kunyit yang digunakan juga mampu membunuh bakteri penyebab jerawat. Kunyit juga memiliki formula antiinflamasi yang bisa membantu mengurangi peradangan sehingga penggunaannya diyakini dapat mempercepat proses penyembuhan jerawat.

Terakhir, yogurt memiliki kandungan yang penuh protein, kalsium, dan vitamin D serta kandungan asam laktat dan asam alfa hidroksinya yang mampu meluruhkan sel kulit mati. Proses eksfoliasi yang disebabkan oleh yogurt ini juga membantu merangsang pertumbuhan sel kulit baru serta mengurangi munculnya garis halus dan kerutan pada wajah.

masker wajah ampuh atasi jerawat  berbagai sumber

foto: Tiktok/@himynameispriya

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan. Di antaranya, tepung buncis, bubuk kunyit, dan yogurt. Pertama ambil tepung buncis secukupnya, lalu berikan sedikit campuran bubuk kunyit, lalu campurkan sampai rata.

Setelah rata, tambahkan yogurt secukupnya lalu campur sampai teksturnya mengental. Setelah itu kamu bisa menggunakannya pada wajah, tunggu kurang lebih 20 menit, lalu bilas sampai bersih. Sangat mudah bukan? Kamu bisa mencoba membuat masker untuk jerawat ini dirumah hanya dengan bahan-bahan yang bisa kamu temukan di dapur.

masker wajah ampuh atasi jerawat  berbagai sumber

foto: Tiktok/@himynameispriya

Trik membuat masker untuk jerawat sendiri di rumah hanya dengan 3 bahan dapur ini sontak viral. Sampai artikel ini ditulis, videonya sudah ditonton sebanyak lebih dari 4 juta kali dan menuai beberapa komentar.

"Be right back trying this (Aku akan kembali, aku sedang mencobanya)," kata pemilik akun @kisses4hope.

"Gotta try this (Aku akan mencoba ini)," ungkap pemilik akun @celinepoetess.

"I use this mask twice a week it's amazing (Aku memakai masker ini dua kali dalam seminggu, itu luar biasa)," celetuk akun @nehab_187.

@himynameispriya THE face mask i use for my acne #diyfacemask #turmericfacemask #acne original sound - Priya Sharma

(mgg/Jesica Tosya)

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES