Cara bersihkan pori-pori tersumbat di hidung cuma pakai 1 jenis bahan makanan, komedo langsung lenyap

Cara bersihkan pori-pori tersumbat di hidung cuma pakai 1 jenis bahan makanan, komedo langsung lenyap

Brilio.net - Adanya komedo pada wajah bisa menjadi pemicu munculnya jerawat dengan ukuran yang lebih besar. Komedo terbentuk karena pori-pori kulit yang tersumbat oleh minyak, bakteri, maupun sel kulit mati. Faktor pemicunya juga beragam, mulai dari perubahan hormon, stres, hingga pemakaian produk perawatan wajah yang tidak sesuai dengan kebutuhan atau jenis kulit.

Komedo terbagi menjadi komedo hitam (blackhead) dan komedo putih. Karena berwarna gelap, komedo hitam biasanya dianggap lebih mengganggu penampilan dibandingkan komedo putih. Ketika terjadi oksidasi, komedo bagian luar menjadi hitam. Komedo ini biasanya muncul di area tubuh yang berminyak, seperti hidung.

Untuk meminimalkan risiko pori-pori tersumbat, kamu tentu harus menjaga kebersihan kulit dengan baik. Jika hal ini telah dilakukan, namun keluhan pori-pori tersumbat dan komedo tetap muncul, kamu dapat mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami untuk membantu mengangkat kotoran yang tersumbat pada pori-pori wajahmu.

Seperti unggahan dari akun TikTok @sayblebaby pada 9 Desember 2019, yang menggunakan 1 jenis bahan makanan untuk membersihkan pori-pori tersumbat di hidung. Bahan makanan yang dimaksud adalah oatmeal. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu telur.

Bersihkan pori hidung pakai 1 bahan makanan Berbagai sumber

foto: freepik.com

"DIY pore unclogging face mask (DIY Masker wajah yang membuka pori-pori)," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @sayblebaby, Kamis (28/9).

(brl/wen)

tags

STORIES