Cara atasi beruntusan dan jerawat pakai masker dari 3 bahan dapur ini bikin wajah halus dan lembut

Cara atasi beruntusan dan jerawat pakai masker dari 3 bahan dapur ini bikin wajah halus dan lembut

Kopi ampuh untuk meredakan peradangan pada jerawat. Sehingga kopi dapat merawat dan mempercepat jerawat untuk kering. Selain itu kandungan kafein pada kopi dapat membantu mencerahkan kulit gelap pada kantung mata.

Kopi juga memiliki sifat antiaging yang dapat menghambat penuaan dini pada wajah. Selain itu butiran pada kopi dapat dijadikan eksfoliator alami yang dapat membasmi beruntusan pada wajah.

atasi beruntusan dan jerawat pakai masker 3 bahan dapur bikin wajah lembut  2023 brilio.net

foto: TikTok/@nunazmia.owner

Bahan yang terakhir adalah air putih yang berfungsi untuk melarutkan tepung beras dan kopi. Dengan mencampurkan air dapat membuat kandungan pada kopi dan tepung beras meresap kedalamm kulit.

Cara pembuatan masker ini cukup mudah. Pertama, kalian dapat memasukan 1 sendok tepung beras. Lalu, kalian dapat memasukan 1/2 sendok kopi. Terakhir kalian dapat memasukkan air secukupnya.

Lantas aduk semua bahan hingga tercampur dan membentuk pasta. Jika sudah tercampur kalian dapat mengaplikasikan ke wajah. Tunggu selama 5 menit, setelah itu kalian dapat membilasnya dengan air bersih.

@nunazmia.owner Kopi memang sangat bermanfaat salah satunya untuk mengangkat debu dan kotoran serta mendetoks zat2 berbahaya yg diserap kulit, selain itu juga bisa untuk menyembuhkan jerawat, beruntusan serta mencerahkan kulit wajah. #maskerwajah #maskerwajahalami #maskerkopi #tipsskincare #perawatanwajahkusam #perawatanwajahalami #perawatanjerawat #skincareroutine #kulitsehatbebasjerawat #perawatankulitsensitif #kulitsensitifjadisehat #fyp #foryourpage #followandlike #sehatalami weak speed - a

mgg/Azahra Amalia Sugiyarto

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES