Bukan pakai skincare mahal, ini cara memudarkan kerutan di wajah pakai 1 bahan makanan

Bukan pakai skincare mahal, ini cara memudarkan kerutan di wajah pakai 1 bahan makanan

Oatmeal umumnya dikonsumsi sebagai menu sarapan. Namun, sebenarnya ada banyak manfaat oatmeal untuk wajah dan kulit, lho. Manfaat tersebut dapat diperoleh dari beragam nutrisi yang terkandung di dalam oatmeal.

Oatmeal sudah terkenal dapat menyehatkan tubuh karena kandungan serat dan antioksidannya yang tinggi. Tak hanya baik bagi tubuh, oatmeal juga mengandung antioksidan tinggi dan sejumlah zat dengan efek antiradang, sehingga mampu melembapkan kulit dan menjaga kesehatan sel-sel kulit.

Oatmeal mengandung antioksidan dan aneka zat yang memiliki efek antipenuaan. Kandungan tersebut diketahui baik untuk memperlambat penuaan kulit dan mencegah terbentuknya keriput atau kerutan di kulit wajah. Oatmeal juga dapat merangsang pembentukan jaringan kulit baru dan memiliki efek melembapkan kulit, sehingga dapat membuat kerutan tampak samar.

Sedangkan susu adalah salah satu bahan yang populer karena manfaatnya bagi kesehatan kulit dan tubuh. Menggunakan susu yang bersumber dari bahan organik dapat membantu kamu memiliki kulit yang lembut, halus, dan bebas kerutan. Hal ini karena susu mengandung asam laktat, vitamin A, D, E dan K serta protein. Bahkan kandungan enzim, protein, mineral dan vitamin pada susu membantu mengurangi kerutan-kerutan pada kulit yang terbentuk akibat penuaan.

Tak terkecuali dengan jeruk nipis yang mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh, seperti serat, karbohidrat, gula, kalsium, magnesium, fosfor, kalium, dan kolin. Selain itu, buah yang rendah kalori ini juga mengandung vitamin C, vitamin A, vitamin B, vitamin E, dan antioksidan.

Dari semua nutrisi yang ada dalam jeruk nipis, vitamin C dipercaya paling bermanfaat terhadap kesehatan kulit, termasuk kulit wajah. Itulah sebabnya, banyak produk perawatan kulit yang mengandung vitamin C sebagai bahan dasarnya.

Kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi pada jeruk nipis dapat menjaga sel-sel kulit dari efek radikal bebas. Tak hanya itu, vitamin C pun diyakini mampu mengurangi munculnya kerutan, meredakan kulit kemerahan, dan menghilangkan kantung mata.

Dengan ketiga bahan yang sudah disebutkan, kamu bisa memanfaatkannya sebagai masker wajah guna mengatasi dan memudarkan kerutan. Jika digunakan secara rutin, masker dari bahan alami ini tak kalah efektif dengan perawatan dan skincare mahal lho. Yuk, simak cara membuatnya.

Cara memudarkan kerutan di wajah pakai 1 bahan makanan Berbagai sumber

foto: TikTok/@resep_sehat

Bahan:

1. 1 sendok makan oatmeal.
2. 2 sendok makan susu cair.
3. 1 sendok makan perasan jeruk nipis.

Cara membuat:

Cara memudarkan kerutan di wajah pakai 1 bahan makanan Berbagai sumber

foto: TikTok/@resep_sehat

1. Campurkan ketiga bahan tersebut pada wadah.
2. Aduk ketiganya sampai tercampur merata dan berbentuk seperti pasta.
3. Aplikasikan pada wajah dan leher yang sudah bersih secara menyeluruh.
4. Diamkan selama 20 menit atau sampai kering.
5. Bilas menggunakan air hangat.
6. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer.
7. Gunakan masker ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

@resep_sehat memudarkan kerutan diwajah #pencerahwajahalami #glowing #skincarealami #kerutandiwajah #kerutanhilang Beethoven Moonlight Sonata-High Sound Quality - Amemiya

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES