Bukan pakai scrub pemutih, cara atasi mata kaki hitam ala TikToker ini cuma butuh 3 bahan alami

Bukan pakai scrub pemutih, cara atasi mata kaki hitam ala TikToker ini cuma butuh 3 bahan alami

Brilio.net - Kaki adalah bagian tubuh yang sering diabaikan perawatannya. Padahal kaki adalah salah satu aset yang dapat menjadi aspek penilaian dalam penampilan, lho. Pasalnya, kaki yang mulus dan cerah merata dianggap lebih menarik. Namun sayangnya, untuk mendapatkan kaki impian tersebut bukanlah hal mudah.

Karena banyak yang mengabaikan perawatannya, kaki jadi tampak kusam, kering, dan memiliki warna yang tidak merata. Mata kaki menjadi bagian yang kerap mengalami kondisi kulit kering dan menghitam. Kondisi ini umumnya disebabkan oleh menumpuknya sel kulit mati, efek kulit kering, gesekan, dan tekanan yang berlebihan pada kulit.

Kulit mata kaki yang berubah warna menjadi gelap biasanya disertai dengan pengerasan atau yang disebut kapalan. Kapalan bisa timbul akibat tekanan dari kebiasaan duduk bersimpuh terlalu lama di tempat yang keras seperti lantai keramik, menggunakan sepatu yang sempit, dan gesekan dengan benda. Meskipun bukan masalah kesehatan yang serius, mata kaki hitam dapat merusak keindahan kaki, sehingga dapat menurunkan kepercayaan diri.

Nah, bagi kamu yang mengalami masalah ini, tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengatasinya dengan berbagai cara. Mulai dari menggunakan scrub pemutih, perawatan di klinik kecantikan, hingga penggunaan bahan-bahan alami. Scrub pemutih banyak dimanfaatkan untuk memutihkan mata kaki hitam. Memang efektif, namun sayangnya kamu harus merogoh kocek agak dalam untuk membelinya.

(brl/mal)

tags

STORIES