Bukan pakai kunyit, ini trik putihkan gigi dari noda kuning dan plak membandel pakai 1 bahan alami

Bukan pakai kunyit, ini trik putihkan gigi dari noda kuning dan plak membandel pakai 1 bahan alami

Brilio.net - Gigi adalah bagian tubuh yang sangat penting dan memiliki peran utama dalam membantu pencernaan makanan. Gigi berfungsi untuk memotong, menghancurkan, dan menghaluskan makanan sebelum dicerna oleh tubuh. Jika gigi tidak dalam kondisi yang baik, kamu bisa mengalami kesulitan dalam mengunyah makanan sehingga mengganggu proses pencernaan yang efisien.

Namun, fungsi-fungsi tersebut juga membuat gigi menjadi rentan terhadap masalah, terutama yang berkaitan dengan penguningan warna gigi. Warna gigi yang kehilangan kecerahannya sehingga terlihat kotor tersebut disebabkan oleh noda tersisa setelah mengonsumsi makanan, minuman, atau merokok yang tidak dibersihkan dengan baik. Noda-noda ini menempel pada lapisan gigi dan mengubah warnanya menjadi kuning.

Jika noda-noda ini tidak segera dibersihkan, lama-kelamaan mereka akan membentuk lapisan lengket kotor yang disebut plak. Plak pada gigi terbentuk akibat reaksi antara bakteri dengan sisa makanan dan air liur. Nah, bakteri yang terkandung di dalam plak ini akan menghasilkan asam yang dapat merusak lapisan enamel gigi. Hal ini dalam prosesnya dapat merusak dan memicu kerapuahan gigi itu sendiri.

(brl/far)

tags

STORIES