Bukan pakai krim dark spot, cewek ini bagikan cara pudarkan flek hitam hanya dengan 3 bahan alami

Bukan pakai krim dark spot, cewek ini bagikan cara pudarkan flek hitam hanya dengan 3 bahan alami

Brilio.net - Flek hitam juga menjadi salah satu masalah kulit wajah yang sama meresahkannya dengan jerawat. Masalah kulit ini cukup mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri. Flek hitam sendiri merupakan bintik-bintik yang muncul pada kulit wajah akibat peningkatan melanin atau pigmen alami kulit. Flek hitam ternyata dapat juga muncul pada bagian tubuh lain, seperti lengan, dada, atau leher.

Bintik atau flek ini cenderung mudah dilihat dan mudah muncul pada orang dengan warna kulit putih atau cerah. Tak hanya wanita, pria juga bisa mengalami masalah kulit yang satu ini. Sebenarnya, munculnya flek hitam terjadi karena melanin di dalam kulit yang berkumpul pada satu area wajah, sehingga tampak seperti noda berwarna hitam di permukaan kulit.

Melanin sendiri merupakan komponen pemberi warna kulit yang dapat diproduksi secara berlebihan apabila kulit mendapatkan paparan eksternal, seperti sinar matahari, polusi, dan lainnya. Ini merupakan upaya alami kulit untuk melindungi diri dari efek buruk sinar matahari.

Faktor utama penyebab flek hitam di wajah adalah paparan sinar matahari langsung ke kulit yang tidak terlindung sunscreen. Rendahnya kesadaran menggunakan sunscreen juga menjadi alasan kenapa flek hitam di wajah susah hilang. Padahal, aplikasi sunscreen setiap pagi setelah menggunakan produk perawatan kulit wajah sangat efektif mencegah munculnya flek hitam.

Nah, jika kamu sudah terlanjur mengalami masalah wajah ini, tak perlu risau. Karena kamu bisa mengatasinya dengan berbagai cara. Seperti melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan skincare khusus dark spot seperti serum dan krim, serta penggunaan bahan-bahan alami.

Banyak orang yang memanfaatkan serum atau krim khusus dark spot. Memang efektif, namun tak semua orang cocok menggunakan produk dengan tinggi kandungan aktif tersebut. Banyak yang justru mengalami breakout karena ketidak cocokan yang terjadi. Solusinya, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami.

Kamu bisa meniru cara yang dibagikan seorang cewek melalui akun TikTok pribadinya @kamsworldoffashion35, yang justru memakai 3 bahan alami untuk memudarkan flek hitam. Bahan alami yang dimaksud adalah bubuk kunyit, susu, dan madu.

Pudarkan flek hitam tanpa krim dark spot TikTok

foto: TikTok/@kamsworldoffashion35



(brl/far)

tags

STORIES