Bukan pakai baking soda, ini cara mengecilkan pori-pori wajah pakai 1 bahan pemanis

Bukan pakai baking soda, ini cara mengecilkan pori-pori wajah pakai 1 bahan pemanis

Brilio.net - Pori-pori wajah bisa terlihat lebih besar ketika terisi dengan sebum, kotoran, sel kulit mati, atau zat-zat lainnya. Kondisi pori-pori yang tersumbat bisa menimbulkan sejumlah masalah bagi kulit, seperti jerawat, komedo, dan tampak kusam. Untuk itu kamu harus rajin untuk membersihkan pori-pori wajah. Membersihkan pori-pori secara rutin akan membuat tampilannya jadi lebih mengecil.

Salah satu cara membersihkan kulit secara rutin dengan menggunakan metode eksfoliasi. Eksfoliasi secara teratur membantu mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit, mengurangi kemungkinan pori-pori tersumbat. Penggunaan scrub wajah dapat membantu memperbaiki tekstur kulit dan menyamarkan pori-pori yang membesar.

Untuk melakukan proses eksfoliasi kamu bisa menggunakan scrub yang terbuat dari bahan alami. Salah satu bahan yang sering digunakan adalah baking soda. Memang baking soda ini mampu membersihkan pori-pori wajah dengan tekstur yang kasar. Namun penggunaan baking soda terlalu sering bisa menyebabkan kulit iritasi.

Sebagai solusinya kamu bisa menggunakan bahan lainnya. Seperti yang digunakan oleh seorang beauty vlogger dengan kanal YouTube @The_beauty_box. Ia memanfaatkan gula pasir, madu murni, dan lemon untuk bersihkan pori-pori wajah. Bukan asal pakai, semua bahan-bahan tersebut punya manfaatnya masing-masing bagi kecantikan kulit.

Gula pasir memiliki tekstur yang kasar, sehingga cocok digunakan sebagai bahan eksfoliasi alami untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang dapat menyumbat pori-pori. Ketika digunakan sebagai scrub wajah, gula pasir membantu membersihkan pori-pori dengan cara mengangkat kotoran, minyak berlebih, dan sel kulit mati dari permukaan kulit.

Madu murni memiliki sifat antibakteri alami yang dapat membantu membersihkan pori-pori dari bakteri dan kotoran yang dapat menyebabkan jerawat. Madu murni juga merupakan pelembap alami yang efektif, membantu menjaga kulit tetap lembap dan mengurangi resiko iritasi saat membersihkan pori-pori.

Lemon mengandung asam sitrat yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan mengontrol produksi minyak berlebih, membantu membersihkan dan menyempitkan pori-pori. Kandungan vitamin C dalam lemon dapat membantu menyamarkan noda gelap dan hiperpigmentasi pada kulit, memberikan tampilan kulit yang lebih cerah dan merata.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES