Bukan madu dan kopi, ini trik usir jerawat dan minyak berlebih di wajah pakai 1 jenis rempah herbal

Bukan madu dan kopi, ini trik usir jerawat dan minyak berlebih di wajah pakai 1 jenis rempah herbal

Brilio.net - Kulit berminyak merupakan salah satu tipe kulit yang banyak dimiliki orang Indonesia. Tipe kulit ini memproduksi sebum secara berlebihan oleh kelenjar minyak sehingga membuat kulit terlihat greasy, kusam, dan kotor. Akibatnya, pori-pori kulit pada tipe ini cenderung lebih besar karena mengeluarkan sebum secara terus-menerus.

Salah satu masalah kulit yang sering ditimbulkan karena kondisi tersebut adalah jerawat. Hal ini terjadi karena kotoran yang menempel di kulit (baik dari polusi maupun sel kulit mati) dengan mudah menempel akibat sebum, sehingga menyebabkan rongga pori-pori tersumbat. Penyumbatan ini kemudian menjadi tempat ideal bagi bakteri dan kuman untuk berkembang biak dan memunculkan jerawat.

Bila tidak ditangani dengan baik, kondisi tersebut bahkan dapat berujung pada rusaknya struktur kulit dan menimbulkan luka. Namun begitu, kamu yang dihadapkan pada masalah ini nggak perlu bingung. Pasalnya, kamu bisa mencoba menggunakan berbagai bahan alami sebagai solusi yang ramah di kantong.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES