Bukan diusap pakai es, ini trik bikin toner rapatkan pori-pori kulit berminyak dengan 1 jenis sayuran

Bukan diusap pakai es, ini trik bikin toner rapatkan pori-pori kulit berminyak dengan 1 jenis sayuran

Brilio.net - Kulit berminyak merupakan salah satu tipe kulit yang ditandai dengan tingginya produksi sebum yang dikeluarkan kelenjar minyak kulit. Hal ini membuat rongga pori-pori kulit pada tipe kulit ini cenderung menjadi lebih besar karena pengeluaran sebum secara terus-menerus. Selain itu, kondisi ini juga menyebabkan wajah yang tidak hanya bertekstur kasar, namun juga terlihat kotor dan greasy.

Kulit berminyak dan berpori-pori besar sejatinya dapat dipengaruhi beberapa hal. Faktor seperti fluktuasi hormon, kondisi cuaca, hingga polusi dan paparan sinar matahari diketahui dapat menstimulasi kelenjar sebum untuk mengeluarkan lebih banyak minyak untuk menjaga suhu kulit. Hal ini berimplikasi pada pembesaran pori-pori wajah sehingga rentan dimasuki oleh kotoran. Tak heran jika tipe kulit ini menjadi yang paling sering mengalami masalah jerawat dan komedo.

Apabila kamu dihadapkan pada masalah di atas, nggak usah bingung. Soalnya, kamu bisa memanfaatkan bahan alami yang mudah ditemukan sebagai solusi alternatif membuat toner mengatasi kondisi tersebut. Caranya adalah dengan menggunakan campuran ekstrak mentimun dan air bunga mawar, seperti yang diperagakan oleh @beauty_tips_for_face_at_home di Instagram, dilansir briliobeauty.net pada Minggu (19/11).

rapatkan pori-pori kulit berminyak  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES