Bukan dengan nose strip, TikToker ini bagikan cara hempas komedo di wajah pakai 1 jenis buah

Bukan dengan nose strip, TikToker ini bagikan cara hempas komedo di wajah pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Komedo di wajah adalah hal yang cukup meresahkan bagi kebanyakan orang. Bagaimana tidak, kondisi ini akan membuat wajah tampak kusam, memiliki warna yang tidak merata, dan teksturnya kasar. Komedo merupakan benjolan kecil yang muncul di pori-pori kulit dan seringnya terjadi di hidung, dagu, serta area kulit sekitarnya yang rentan berminyak.

Kondisi ini disebabkan karena penyumbatan pada pori-pori atau folikel rambut. Sumbatan tersebut berasal dari berbagai kotoran seperti penumpukan minyak atau sebum yang berlebih, bakteri, sel kulit mati, sisa makeup yang tak dibersihkan secara optimal, stres, hormon, hingga penggunaan skincare dan makeup yang tidak sesuai dengan jenis kulit.

Selain menyebabkan wajah terasa kasar dan kusam, komedo yang terus di biarkan juga akan menjadi tempat berkembangnya bakteri. Nah, bakteri inilah yang akan menjadi pemicu munculnya jerawat meradang. Oleh karena itu, kamu perlu mengatasi komedo untuk menghindari berbagai masalah kulit wajah yang lainnya.

Untuk mengatasinya banyak orang yang menggunakan nose strip atau perawatan facial di klinik kecantikan. Namun untuk melakukannya, kamu perlu merogoh kocek dalam-dalam. Padahal kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk menghempas komedo di wajah lho.

(brl/jad)

tags

STORIES