Bukan dengan madu, ini cara menghidrasi dan mengencangkan wajah pakai serum dari 1 jenis kulit buah

Bukan dengan madu, ini cara menghidrasi dan mengencangkan wajah pakai serum dari 1 jenis kulit buah

Brilio.net - Kulit wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang harus perlu mendapatkan perawatan agar lebih sehat dan tampak awet muda. Karena, seiring bertambahnya usia, kulit akan rentan mengalami kering dan mulai mengendur. Penyebab utama kulit wajah kering adalah berkurangnya minyak alami di kulit yang fungsinya untuk menghidrasi.

Seiring bertambahnya usia, kulit secara alami menurun elastisitasnya dan lebih rapuh. Berkurangnya produksi sebum alami membuat kulit kering dan tampak lebih keriput karena lemak di lapisan bawah kulit berkurang. Kondisi inilah yang menyebabkan kulit kendur serta menunjukkan garis-garis halus.

Kulit kering mengacu pada jenis kulit, sedangkan kulit dehidrasi merupakan kondisi kulit. Kulit kering terjadi karena kekurangan minyak alami, faktor genetika, serta ditandai dengan kulit bersisik dan kasar. Sebaliknya, kulit dehidrasi akibat kekurangan air, nampak kusam, dan terasa kendur. Jika kulit kamu kering, pastikan selalu menghidrasi kulit untuk menghindari tekstur kulit kasar dan kerutan yang tampak nyata.

Banyak cara menghidrasi kulit yang bisa kamu lakukan, mulai dari penggunaan pelembap hingga bahan-bahan alami yang melembapkan. Kebanyakan orang memilih menggunakan madu atau lidah buaya untuk menghidrasi wajahnya. Padahal tak hanya itu saja, karena ada bahan alami lainnya yang tak kalah efektif untuk menghidrasi sekaligus mengencangkan kulit wajah.

Seperti halnya video unggahan dari akun TikTok @hediehsafiyari pada 27 Juni 2022. Unggahan tersebut berisi tentang cara menghidrasi dan mengencangkan wajah pakai serum dari 1 jenis kulit buah. Kulit buah yang digunakan adalah kulit jeruk. Selain kulit jeruk, ia juga menambahkan bahan lain yaitu lidah buaya atau aloe vera gel.

"Did you know you can make your own natural vitamin C serum? (Tahukah kamu bahwa kamu dapat membuat serum vitamin C alami sendiri?)," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @hediehsafiyari, Selasa (8/8).

Menghidrasi dan mengencangkan wajah pakai 1 kulit buah Berbagai sumber


foto: freepik.com

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES