Bukan dengan kopi, ini trik bersihkan pori-pori wajah agar tak timbul komedo pakai 1 jenis minuman

Bukan dengan kopi, ini trik bersihkan pori-pori wajah agar tak timbul komedo pakai 1 jenis minuman

Brilio.net - Menjaga kebersihan wajah secara teratur adalah kewajiban yang dilakukan oleh semua orang. Hal ini agar pori-pori wajah tidak tersumbat oleh kotoran, sebum, dan sel kulit mati. Jika pori-pori wajah kotor bisa menimbulkan sejumlah permasalahan kulit, salah satunya adalah komedo. Perlu kamu ketahui, jika tidak kunjung diatasi masalah ini bisa menyebabkan peradangan dan kulit yang tampak kusam.

Untuk itu, pastikan selalu menjaga kebersihan pori-pori dengan baik. Cara untuk membersihkan pori-pori cukup mudah dan simpel yaitu rutin membersihkan wajah. Kamu disarankan untuk membersihkan wajah menggunakan facial wash dan cleansing kurang lebih dua kali dalam sehari. Gunakan pembersih wajah bertekstur lembut dan sesuaikan kandungan dengan kebutuhan kulit.

Untuk kandungan, kamu bisa menggunakan pembersih yang mengandung asam salisilat. Kandungan tersebut dapat membuka pori-pori dan membersihkan berbagai kotoran yang menyumbat. Selain itu, bahan kandungan tersebut bisa mengatasi peradangan dan mencegah timbulnya jerawat.

Selain rutin membersihkan wajah dengan facial wash, kamu bisa melakukan perawatan secara rutin. Salah satunya adalah treatment eksfoliasi yang bisa dilakukan di rumah. Kamu bisa memanfaatkan bahan alami seperti kopi untuk mengeksfoliasi wajah.

Bahan minuman satu ini memang dikenal berguna sebagai eksfoliasi alami. Kandungan antioksidan dan kafein dalam kopi bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mengatasi pembengkakan pada wajah. Tak hanya itu, kopi juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati sehingga membuat kulit tampak cerah.

(brl/jad)

tags

STORIES