Bukan dengan kopi, begini trik haluskan dan cerahkan kulit pakai body peeling dari 1 jenis minyak

Bukan dengan kopi, begini trik haluskan dan cerahkan kulit pakai body peeling dari 1 jenis minyak

Brilio.net - Bukan hanya wajah yang diperhatikan kesehatannya, kulit tubuh juga menjadi bagian penting yang tidak boleh luput dari perhatian. Selain merawat kulit dari dalam dengan mengonsumsi makanan-makanan bergizi, kaum hawa biasanya menjaga kecantikan menggunakan beberapa produk seperti sabun, body lotion, dan lulur.

Namun bagi sebagian orang, penggunaan body lotion dan sabun tidak cukup untuk membuat kulitnya tampak cerah. Terkadang, penggunaan sabun tidak akan membuat sel kulit mati terangkat secara optimal. Salah satu cara agar kulit benar-benar bersih yaitu menggunakan scrub badan atau melakukan body peeling.

Body peeling merupakan metode untuk mengangkat lapisan terluar kulit, agar lapisan tersebut dapat digantikan dengan lapisan kulit yang baru. Tujuannya adalah agar kulit menjadi tampak lebih halus, muda, dan cerah, terutama di area wajah, leher, dan tubuh.

Tak perlu melakukan perawatan body peeling di klinik kecantikan ataupun produk-produk pasaran dengan kandungan kimia, karena kamu bisa membuat body peeling sendiri memanfaatkan bahan-bahan alami. Bukan dengan kopi, karena ada bahan alami lain yang juga ampuh untuk mengangkat sel kulit mati penyebab kulit kusam dan kasar.

Seperti video yang dibagikan oleh akun TikTok @bearswithbenefits pada 1 Februari 2021. Dalam unggahannya tersebut, pemilik akun memberikan trik menghaluskan dan cerahkan kulit pakai body peeling dari 1 jenis minyak. Minyak yang digunakan adalah minyak zaitun. Selain minyak zaitun, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu gula pasir.

"Simples DIY Body Peeling just 2 ingredients (DIY simpel Body Peeling hanya 2 bahan)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @bearswithbenefits, Rabu (16/8).

(brl/jad)

tags

STORIES