Bukan dengan kentang, ini trik cegah penuaan dini pada wajah pakai 1 jenis buah-buahan

Bukan dengan kentang, ini trik cegah penuaan dini pada wajah pakai 1 jenis buah-buahan

Brilio.net - Bertambahnya usia dibarengi dengan berkurangnya elastisitas kulit. Hal ini mengakibatkan munculnya tanda-tanda penuaan yang membuat kulit lebih kendur dan muncul keriput. Penuaan tak hanya terjadi pada lansia di atas 50 tahun, tetapi juga anak muda usia 25 tahun ke atas karena sebab tertentu, sehingga membuatnya terlihat lebih tua dari usia seharusnya.

Beberapa kebiasaan sepele seperti jarang pakai sunscreen dan pola hidup tak sehat bisa jadi penyebabnya. Kondisi ini lah yang disebut dengan penuaan dini. Ciri-ciri penuaan dini sendiri meliputi kulit kering dan kusam, mulai muncul garis halus, bintik hitam, tidak meratanya warna kulit (hiperpigmentasi), dan masih banyak lagi.

Namun, kamu tidak perlu khawatir, untuk kamu yang masih muda, ada beberapa cara simpel yang dapat dilakukan untuk mencegah penuaan dini pada kulit wajah. Daripada mengandalkan produk-produk kecantikan yang mahal atau perawatan medis yang intensif, kamu dapat mencoba perawatan alami yang aman dan efektif untuk mencegah penuaan dini pada wajah.

Bukan dengan kentang, karena pemilik akun TikTok @alenka_canadka pada 9 Juli 2023, menggunakan 1 jenis buah-buahan. Buah yang dimaksud adalah stroberi. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu yoghurt.

"Anti-aging home-made mask! (Masker anti penuaan buatan rumah!)," katanya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @alenka_canadka, Sabtu (30/9).

Cegah penuaan dini wajah pakai 1 jenis buah-buahan Berbagai sumber

foto: freepik.com



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES