Bukan dengan kentang, begini trik pudarkan stretch mark pakai scrub dari 1 jenis bahan pemanis

Bukan dengan kentang, begini trik pudarkan stretch mark pakai scrub dari 1 jenis bahan pemanis

Selain sebagai bahan pemanis, brown sugar juga memiliki beragam manfaat untuk kulitmu lho. Salah satunya adalah memudarkan stretch mark. Gula merah atau brown sugar merupakan bahan pengeksfoliasi alami yang dapat mengangkat sel kulit mati dan meremajakan kulit. Bahan pemanis satu ini juga dianggap sebagai cara alami terbaik untuk menghilangkan stretch mark dan masalah kulit lainnya.

Sementara kopi, sudah terkenal baik untuk dijadikan masker wajah, tapi bubuk kopi juga baik untuk kulit tubuh. Kopi bisa dijadikan scrub yang fungsinya untuk menghaluskan dan menghilangkan noda hitam dan terutama bekas selulit dan stretch mark. kandungan kafeinnya juga bisa mendorong sirkulasi darah dan membantu perbaikan sel. Banyak scrub dari bahan dasar kopi yang bisa digunakan untuk menghilangkan stretch mark.

Tak terkecuali dengan kandungan asam lemak yang terdapat dalam minyak kelapa mudah menyerap ke dalam kulit. Selain itu, bahan alami ini juga bersifat antiradang dan dapat mendorong produksi kolagen sehingga mampu menyamarkan stretch mark. Bahan ini juga dapat melembapkan kulit secara optimal. Kamu juga bisa menambahkan ekstrak vanila untuk memberikan aroma menenangkan pada body scrub buatanmu.

Pudarkan stretch mark pakai 1 jenis bahan pemanis Berbagai sumber

foto: TikTok/@thecheapchicchick

Nah, dengan bahan-bahan yang sudah disebutkan tersebut, kamu bisa membuat body scrub alami buatan sendiri. Meski dari bahan-bahan alami, namun jika digunakan secara rutin, hasilnya tak kalah ampuh dari body scrub pasaran lho. Kamu akan mendapatkan kulit yang mulus dan stretch mark mulai memudar. Yuk, simak cara membuatnya.

Bahan:

1. 1 cup bubuk kopi
2. 1 cup brown sugar
3. 1 sendok makan ekstrak vanila (opsional)
4. 1/2 cup minyak kelapa

Pudarkan stretch mark pakai 1 jenis bahan pemanis Berbagai sumber

foto: TikTok/@thecheapchicchick

Cara membuat:

1. Siapkan jar yang sudah bersih
2. Tuangkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada jar
3. Aduk keempat bahan tersebut sampai tercampur merata dan bertekstur kental
4. Aplikasikan pada kulit yang terdapat stretch mark secara menyeluruh
5. Gosok-gosok dengan lembut selama 2-3 menit
6. Diamkan selama beberapa saat lalu bilas menggunakan air sampai bersih
7. Gunakan scrub ini secara rutin 2 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

@thecheapchicchick 3 ingredient coffee scrub. Stop buying body scrubs when you can make them at home! Super affordable, great for fading stretch marks and tightening. #sustainable #health #finance #diy #recipe #fyp #foryou #theccc #cheapchic #totinos425 Jiggle Jiggle - Duke & Jones & Louis Theroux

(brl/lea)

tags

STORIES