Bukan dengan cuka sari apel, ini cara bersihkan pori-pori wajah agar bebas jerawat pakai 1 jenis buah

Bukan dengan cuka sari apel, ini cara bersihkan pori-pori wajah agar bebas jerawat pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Rutinitas harian yang banyak dilakukan di luar ruangan membuat kulit mudah terpapar radikal bebas, seperti polusi dan udara kotor. Kondisi tersebut membuat pori-pori kulit mudah tersumbat dan mengakibatkan berbagai masalah. Mulai dari munculnya jerawat, kulit tampak kusam, dan terjadinya peradangan, serta kemerahan. Tidak hanya itu, pori-pori juga mudah membesar dan membuat tekstur kulit terlihat dengan jelas.

Agar kondisi tersebut tidak menimbulkan masalah kulit lainnya, pori-pori yang kotor harus segera dibersihkan. Kamu bisa membersihkannya dengan menggunakan produk skincare, seperti halnya toner. Skincare satu ini mampu membersihkan pori-pori wajah, melembapkan, menghidrasi, dan menghapus sisa makeup yang menempel.

Untuk mendapatkan face toner tersebut, kini kamu tidak perlu membelinya di toko kecantikan. Kamu bisa lho membuat face toner dari bahan alami. Biasanya bahan yang sering diandalkan adalah cuka sari apel.

Bahan fermentasi ini memiliki sifat asam yang dapat membantu menghilangkan minyak berlebih dan kotoran dari kulit, membersihkan pori-pori, serta mengurangi penyumbatan. Sementara itu, adanya sifat antiinflamasi ini membantu mengurangi peradangan, menghilangkan jerawat, dan menyeimbang pH kulit.

Selain menggunakan cuka sari apel, kamu juga bisa memanfaatkan satu buah yaitu nanas. Buah berwarna kuning ini mengandung enzim bromelain yang memiliki sifat eksfoliasi alami. Enzim tersebut dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori. Adanya kandungan vitamin C di dalam buah ini dapat mencerahkan dan mengatasi kulit kusam.

Bahan tambahan, seperti wortel ini mampu memperbaiki jaringan kulit dan melindungi dari radikal bebas. Hal ini lantaran, wortel mengandung betakaroten dan antioksidan.

Nah, tertarik untuk menggunakan face toner dari bahan-bahan di atas? Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.

(brl/ola)

tags

STORIES