Bukan cuma kunyit, ini trik haluskan wajah kasar berpori-pori besar pakai 1 sumber protein

Bukan cuma kunyit, ini trik haluskan wajah kasar berpori-pori besar pakai 1 sumber protein

Brilio.net - Dalam dunia medis, pori-pori sebagai struktur saluran mikroskopis pada kulit manusia. Dimana pori-pori berperan dalam proses regulasi suhu tubuh dengan memproduksi keringat serta minyak alami dari kelenjar di dalam kulit. Setiap individu memiliki jumlah dan ukuran rongga pori-pori yang berbeda.

Wajah yang sehat ditandai dengan ukuran pori-pori kecil dan samar, sehingga menampakkan kesan mulus. Sebaliknya, ukuran pori-pori besar membuat kulit terlihat kasar dan tidak rata. Hal ini dikarenakan ketika pori-pori membesar, rongganya akan mudah tersumbat oleh kotoran seperti debu dan polusi. Kondisi ini kemudian dapat merusak tekstur kulit, terkesan kasar dan tidak enak dipandang.

Pori-pori besar kerap terjadi pada mereka yang memiliki tipe kulit berminyak. Pasalnya, produksi minyak kulit alias sebum akan membuat rongga pori-pori terbuka lebih lebar dari biasanya. Dalam prosesnya, kotoran akan tersumbat dan bereaksi dengan kuman dan bakteri di dalam kulit. Permasalahan ini kemudian berujung pada terbentuknya komedo dan jerawat.

(brl/ola)

tags

STORIES