Bikin wajah lembut dan bebas iritasi, ini cara membuat sabun wajah sendiri pakai 1 produk bayi

Bikin wajah lembut dan bebas iritasi, ini cara membuat sabun wajah sendiri pakai 1 produk bayi

Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @dorahermin. Lewat video yang berdurasi 29 detik, pemilik akun membagikan cara membuat sabun wajah sendiri pakai 1 produk bayi. Produk bayi yang digunakan adalah sabun bayi. Selain sabun bayi, pemilik akun juga menggunakan air mawar, gliserin, dan minyak zaitun.

Sabun bayi aman digunakan untuk orang dewasa karena memiliki formula yang lembut. Meskipun berformula lembut, namun sabun bayi mengandung molekul-molekul yang tidak menembus terlalu dalam ke dalam kulit, tetapi masih mampu menghilangkan kotoran yang disebabkan unsur-unsur seperti, panas, perubahan cuaca, dan polutan seperti debu.

Bahkan sabun bayi juga memiliki pH yang hampir sama dengan kulit, sehingga aman dan tidak akan menimbulkan iritasi. Kandungan susu dalam sabun bayi juga mampu memberikan tingkat kelembapan yang tinggi.

Begitupun dengan air mawar yang mengandung pelembap alami serta antioksidan yang dapat mencegah kulit kering. Agar kulit tidak kering, kusam dan senantiasa terlihat segar, air mawar bisa digunakan sebagai pembersih wajah alami.

Cara membuat sabun wajah sendiri pakai 1 produk bayi Berbagai sumber

foto: freepik.com

Sementara gliserin mempunyai sifat melembapkan yang cocok digunakan untuk perawatan kulit. Selain itu, gliserin juga dapat meningkatkan kadar air dalam kulit, mengurangi kulit kering, dan menyegarkan permukaan wajah. Sedangkan minyak zaitun merupakan pembersih alami yang mampu mengangkat sisa-sisa kotoran, debu, sel-sel kulit mati, dan sisa makeup di wajah.

Bahkan kandungan antioksidan tersebut juga mampu melembapkan kulit. Dari bahan-bahan yang telah disebutkan di atas, kamu bisa membuat sabun wajah yang lembut dan bebas iritasi. Dilansir briliobeauty.net dari TikTok/@dorahermin pada Kamis (16/3), berikut uk, simak cara membuatnya.

Bahan:

Cara membuat sabun wajah sendiri pakai 1 produk bayi Berbagai sumber

foto: TikTok/@dorahermin

1. 5 sendok makan sabun bayi cair
2. 2 sendok makan air mawar
3. 1 sendok teh gliserin
4. 3 sendok makan minyak zaitun

Cara membuat:

Cara membuat sabun wajah sendiri pakai 1 produk bayi Berbagai sumber

foto: TikTok/@dorahermin

1. Campurkan keempat bahan tersebut kedalam mangkuk
2. Aduk bahan-bahan tersebut sampai merata dan mengental
3. Pindahkan ke dalam wadah penyimpanan
4. Aplikasikan pada seluruh wajah dan gosok dengan gerakan memutar agar kotoran dan sisa makeup terangkat dengan sempurna
5. Bilas menggunakan air sampai bersih
6. Gunakan saat pagi hari dan malam hari sebelum tidur.

@dorahermin DIY cleanser#dorahermin #youtubedorahermin #flekhitam #GarnierMicellarRewind Lilyremix - Nightcore

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES