Bikin wajah bebas kilap, ini 9 rekomendasi oil free moisturizer harga mulai Rp 30 ribuan

Bikin wajah bebas kilap, ini 9 rekomendasi oil free moisturizer harga mulai Rp 30 ribuan

Brilio.net - Memiliki kulit berminyak seringkali dianggap sebagai keberuntungan, karena jenis kulit ini cenderung mempertahankan kelembapan alami dan bisa tampil lebih awet muda. Namun, seringkali terdapat kesalahpahaman bahwa kulit berminyak tidak memerlukan pelembap. Sebenarnya, kulit berminyak juga memerlukan hidrasi yang tepat untuk menjaga keseimbangan dan kesehatan kulit. Meskipun kulit berminyak memiliki kelebihan produksi minyak alami, hal ini tidak berarti bahwa kulit tersebut memiliki kelembapan yang cukup.

Kulit berminyak seringkali mengalami kelembapan yang tidak seimbang, di mana terjadi produksi minyak berlebih tetapi kekurangan hidrasi. Untuk itu, pelembap bisa membantu menjaga keseimbangan kelembapan kulit. Kulit yang berminyak juga dapat mengalami dehidrasi, terutama jika terkena paparan lingkungan yang keras seperti udara kering atau sinar matahari. Penggunaan pelembap akan membantu mencegah kehilangan kelembapan yang berlebih dan menjaga kelembutan serta kekenyalan kulit.

Walaupun begitu, kulit berminyak sebaiknya menggunakan pelembab yang dikhususkan untuk jenis kulit ini. Oil-free moisturizer dirancang khusus untuk memberikan kelembapan tanpa menambahkan minyak yang berlebih pada kulit. Oil-free moisturizer tidak meninggalkan residu minyak berlebih pada kulit, sehingga mengurangi risiko pori-pori tersumbat dan menjaga kulit tetap segar.

Berikut 9 rekomendasi oil free moisturizer sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (24/5).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES