Bikin kenyal dan kencang, ini cara atasi kulit kendur akibat penuaan pakai 1 jenis bahan masak

Bikin kenyal dan kencang, ini cara atasi kulit kendur akibat penuaan pakai 1 jenis bahan masak

Brilio.net - Umumnya setiap manusia memiliki keinginan untuk terus terlihat awet muda dan segar. Meskipun alasannya bisa dicari, pada dasarnya penampilan yang selalu terlihat muda akan menampakkan kesan keindahan dari wajah setiap orang. Namun seiring berjalannya waktu, pada kenyataannya, setiap orang tidak dapat menghindari proses alami dari penuaan itu sendiri. Mulai dari tubuh yang semakin melemah, tenaga yang semakin berkurang, hingga bentuk kulit yang dulu kenyal dan kencang akan mulai mengendur dan kehilangan elastisitasnya seiring bertambahnya usia.

Meskipun tidak bisa dihindari, nyatanya ada berbagai faktor yang dapat mempercepat proses penuaan dan menyebabkan kulit banyak orang terkesan "tua" dibandingkan umur aslinya. Faktor lingkungan seperti sinar ultraviolet (UV) dari matahari, polusi udara, serta pola hidup yang tidak sehat seperti merokok sudah jelas dapat mempengaruhi turunnya tingkat serta kualitas elastisitas kulit itu sendiri. Bahkan, keseringan stres dan bergadang pun bisa memperburuk kondisi kulit lho.

Namun begitu, kamu nggak perlu panikan kok. Sebagaimana ada faktor yang mempercepat terjadinya penuaan, ada juga kok cara untuk memperlambatnya. Bahkan, selain menggunakan produk skincare, kamu juga bisa memanfaatkan berbagai bahan alami yang mudah ditemukan lho. Salah satunya seperti yang ditunjukkan oleh @theglobalistagirl di Instagram sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Senin (10/7) yang memanfaatkan tepung beras beserta aloe vera sebagai solusinya.

kenyal dan kencang  Instagram

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

STORIES