Bersih tanpa porepack, ini trik kurangi komedo agar pori-pori kembali rapat pakai 1 jenis minuman

Bersih tanpa porepack, ini trik kurangi komedo agar pori-pori kembali rapat pakai 1 jenis minuman

Brilio.net - Komedo merupakan salah satu permasalahan wajah yang umum dihadapi oleh banyak individu, terutama bagi para remaja. Komedo merujuk pada penyumbatan pori-pori kulit akibat akumulasi kotoran di rongganya, dimana hal ini akan menghasilkan bintik-bintik kecil yang menyebabkan tekstur kulit menjadi kasar. Nah, komedo bisa ditemui dalam 2 bentuk yang umum, yaitu komedo putih (whiteheads) maupun hitam (blackheads).

Permasalahan komedo sering dialami oleh pemilik kulit berminyak di area T-zone mereka yaitu dahi, hidung, dan dagu. Banyaknya jumlah kelenjar minyak di area T-zone dibandingkan dengan bagian kulit lainnya membuat pori-pori di area tersebut cenderung berada dalam keadaan terbuka. Kondisi ini membuat kotoran menjadi mudah masuk dan menyumbat pori-pori tadi, sehingga menyebabkan pembentukan komedo.

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa untuk menangani komedo, kamu harus memperhatikan perawatan pori-pori. Pasalnya, ukuran pori-pori yang terbuka memungkinkan masalah penyumbatan kotoran tadi. Tak hanya dapat memicu komedo, kondisi ini bisa berdampak pada peradangan kulit yang menimbulkan jerawat. Sementara itu, pori-pori yang rapat akan membuat kulit terasa lebih halus dan minim kotoran, sehingga tidak akan memicu problematika tersebut.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES