Bersih dalam 1 minggu tanpa pore pack, ini trik kecilkan pori-pori agar wajah mulus pakai 1 jenis buah

Bersih dalam 1 minggu tanpa pore pack, ini trik kecilkan pori-pori agar wajah mulus pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Pori-pori merupakan rongga kecil pada permukaan kulit yang berfungsi sebagai saluran pengeluaran minyak dan keringat dari dalam tubuh. Hal ini membuat pori-pori berperan penting dalam proses menjaga keseimbangan suhu dan kelembapan kulit. Akan tetapi, proses kerja pori-pori dapat terganggu apabila terjadi gangguan, terutama menyangkut pembesaran lubang pori-pori itu sendiri.

Pada dasarnya, pembesaran rongga pori-pori akan memudahkan kotoran untuk masuk ke dalam kulit. Saat ukuran pori-pori mengecil, hal ini tentunya menjadi lebih sulit terjadi. Ketika kotoran masuk ke dalam kulit, ujungnya bisa bercampur dengan sebum dan menumpuk menjadi gumpalan yang menyumbat pori-pori. Tak hanya membuat kulit kasar, penyumbatan ini dapat berkembang menjadi masalah yang lebih besar, seperti komedo hingga jerawat.

Salah satu cara populer untuk mengatasi masalah di atas adalah menggunakan pore pack. Sejenis strip perekat yang dapat ditempelkan pada kulit ini akan menarik keluar kotoran yang terperangkap di dalam pori-pori kulit. Meskipun mudah digunakan, penggunaan pore pack justru dapat membuat pori-pori tetap terbuka, sehingga tidak mengatasi akar dari masalah ini.

Namun begitu, kamu yang menghadapi persoalan ini nggak perlu panik. Pasalnya, ada banyak bahan alami di luar sana yang bisa kamu manfaatkan sebagai solusi alternatif mengecilkan ukuran pori-pori.

(brl/jad)

tags

STORIES