Begini 8 urutan pemakaian skincare Viva yang benar

Begini 8 urutan pemakaian skincare Viva yang benar

Brilio.net - Viva merupakan salah satu brand kecantikan lokal yang eksis sejak dulu. Kualitas produk dari brand Viva pun tidak kalah saing dengan brand-brand kecantikan lainnya.

Harganya yang dibanderol murah, membuat produk kecantikan ini laris manis di pasar Indonesia. Tidak hanya harganya, namun hasil dari skincare dan makeup Viva pun membuat wajah kamu menjadi bersih, sehat, dan cerah, bahkan bisa sampai glowing lho.

Viva memiliki banyak variasi, baik untuk produk makeup maupun skincarenya yang dibanderol dengan harga cukup murah. Walupun memiliki harga yang dibilang murah, varian produk dari Viva dipercaya memiliki kandungan yang cocok dengan kulit orang Indonesia yang tinggal di daerah tropis dan memberikan kinerja maksimal.

Rangkaian skincare Viva memiliki kemampuan untuk merawat kulit yang cukup ampuh untuk membuat kulit wajah kamu menjadi putih, cerah, bersinar, dan sehat. Semua manfaat itu akan kamu dapatkan jika urutan penggunaan skincare Viva dilakukan dengan benar dan tepat.

Jadi bagaimana sih urutan pemakaian skincare Viva yang baik dan benar, agar mendapatkan hasil maksimal? Nah berikut ini uruta pemakaian skincare Viva yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (14/2).

1. Cleanser (Viva Milk cleanser)

 Urutan pemakaian skincare Viva Berbagai sumber

foto: Instagram/@viva.cosmetics

Jika kamu termasuk orang yang banyak berkegiatan di luar ruangan, setelah selesai melakukan semua kegiatan kamu wajib mencuci muka. Kamu bisa menggunakan produk Viva Milk Cleanser.

Vica Milk Cleanser berguna untuk mengangkat semua kotoran dan debu yang menempel di kulit wajah kamu. Kegunaan lain dari Viva Milk Cleanser, yaitu membersihkan wajah dari pemakaian makeup yang belum dibersihkan.

Terdapat lima varian dari Viva Milk Cleanser yang bisa kamu gunakan sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan kamu. Kelima varian tersebut yaitu spirulina, green tea, bengkoang, lemon, dan cucumber.

Dari keempat varian ini, keempatnya memiliki kandungan bahan yang tidak terlalu berat jika dipakai. Jadi aman untuk digunakan jenis apapun dan kamu tidak perlu khawatir dengan terjadinya iritasi kulit.

2. Double Cleansing

 Urutan pemakaian skincare Viva Berbagai sumber

foto: Pinhome.id

Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakan metode double cleansing. Kamu bisa menggunakan produk facial wash dari Viva. Terdapat tiga varian facial wash dari Viva, yakni Clean & Mask Refreshner For Oil-Acne Skin untuk jenis kulit berminyak, Clean & Mask Refreshner For All Skin untuk semua jenis kulit, dan Clean & Mask Refreshner For Dry-Fine Wrinkle Skin untuk kulit kering.

Jika kamu perhatikan, nama dari produk facial wash dari Viva ini bisa dijadikan sebagai masker loh. Cara penggunaannya cukup mudah. Kamu hanya perlu untuk mengaplikasikannya ke seluruh wajah. Diamkan facial wash Viva selama kurang lebih 3 menit dan setelah itu bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakan facial wash sebagai masker sebanyak dua kali dalam seminggu.

3. Penggunaan toner: Viva face tonic

 Urutan pemakaian skincare Viva Berbagai sumber

foto: Instagram/@vivamd

Jika sudah melakukan metode double cleansing, langkah selanjutnya yaitu melanjut dengan penggunaan toner Viva face tonic. Viva face tonic ini merupakan produk toner dari Viva. Manfaat penggunaan toner Viva, yaitu membuat wajah menjadi segar.

Selain itu face toner ini ampuh untuk membersihkan sisa-sisa milk cleanser yang tertinggal. Dan ampuh untuk membantu menetralkan pH kulit. Varian dari face toner ini tidak jauh berbeda dengan produk milk cleanser.

Untuk cara penggunaannya, kamu harus menggunakan kapas kecantikan. Tuangkan secukupnya toner ke kapas, kemudian toner di tap-tap kan ke waja dengan lembut.

Penggunaan toner dengan mengusapkannya ke wajah, bukan cara yang benar. Cara ini akan membuat kulit kamu menjadi rusak.

4. Serum: Viva queen whitening advanced face serum

 Urutan pemakaian skincare Viva Berbagai sumber

foto: Instagram/@Saerupiviva

Produk selanjutnya yang harus kamu gunakan adalah Viva queen whitening advanced face serum. Viva queen whitening advanced face serum memiliki kandungan berupa vitamin C dan niacinamide.

Kedua kandungan tersebut berguna untuk membantu kulit kamu lebih cerah. Selain itu serum ini memiliki kemampuan untuk menghambat zat pigmen hitam melanin yang muncul.

Kandungan dari Viva queen whitening advanced face serum, tidak hanya vitamin C dan niacinamide saja. Terdapat vitamin e, vitamin A, coenzyme Q10, polifenol, dan resveratol. Semua kandungan tersebut penting untuk wajah dan berguna mencegah penuaan dini, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mencerahkan kulit, dan memperbaiki kulit yang rusak.

5. Eye cream: Viva queen revitalizing eye cream

 Urutan pemakaian skincare Viva Berbagai sumber

foto: Instagram/@vivacosmetik_corner

Setelah menggunakan Viva queen whitening advanced face serum, langkah selanjut yaitu dilanjutkan dengan Viva queen revitalizing eye cream. Produk yang satu ini digunakan untuk menyamarkan kantong mata, kerutan, dan garis halus yang muncul di sekitar mata. Untuk hasil yang maksimal kamu bisa menggunakan produk ini secara teratur.

6. Viva acne gel triple action

 Urutan pemakaian skincare Viva Berbagai sumber

foto: Instagram/@Khashop.sinjai

Penggunaan Viva acne gel triple action bisa kamu gunakan jika kondisi wajah kamu dalam keadaan berjerawat. Produk ini memiliki asam silisilat, sulfur, dan triklosan.

Ketiga kandungan ini membantu untuk membunuh bakteri, yang menjadi penyebab utama munculnya jerawat. Dengan menggunakan produk ini jerawat akan mudah menjadi kering.

7. Pelembap

 Urutan pemakaian skincare Viva Berbagai sumber

foto: Instagram /@Cinquekosmetik

Produk pelembap yang ditawarkan oleh Viva terdapat dua vairan yaitu bengkoang dan green tea. Pelembap dengan varian bengkoang, sangat cocok jika digunakan oleh jenis kulit normal atau kering.

Sedangkan, untuk varian pelembap green tea, cocok untuk digunakan untuk kulit berminyak. Cara menggunakan produk pelembap dari Viva, jangan gunakan pada bagian yang telah dioleskan produk acne gel triple action. Hal ini justru akan membuat kinerja dari masing-masing produk terhambat.

8. Viva sunscreen foundation

 Urutan pemakaian skincare Viva Berbagai sumber

foto: Vivabeauty.store

Produk terakhir yang bisa kamu gunakan yaitu Viva sunscreen foundation. Menggunakan sunscreen merupakan tahapan akhir yang harus kamu lakukan. Namun, belum ada produk sunscreen dari Viva.

Walaupun demikian, kamu jangan khawatir. Viva memiliki produk bernama Viva Sunscreen foundation. Viva sunscreen foundation ini memiliki tone yang warna yang sama dengan warna kulit.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES