Bebas sisik dan kembali mulus, ini trik atasi kulit kering di sela jari kaki hanya pakai 2 bahan alami

Bebas sisik dan kembali mulus, ini trik atasi kulit kering di sela jari kaki hanya pakai 2 bahan alami

Brilio.net - Kulit kering menjadi salah satu masalah umum yang bisa terjadi di bagian tubuh mana saja, termasuk sela-sela jari. Pada area anggota tubuh yang satu ini diketahui memiliki sedikit kelenjar minyak dibandingkan dengan area kulit lainnya. Kondisi tersebut membuat kulit di sela jari kaki ini mengalami kekurangan produksi minyak alami yang bertugas untuk melembapkan.

Selain itu, faktor lain yaitu pemakaian sepatu yang tertutup dengan waktu yang cukup lama juga menyebabkan penumpukkan kelembapan di sela-sela jari. Dampaknya dari hal tersebut adalah kulit menjadi kering dan bersisik.

Kunci utama untuk mengatasi masalah kulit kering dan bersisik ini terletak pada kebersihan yang harus terjaga setiap saat. Cukup mudah untuk menjaga kebersihan area kaki ini. Salah satunya yaitu rutin mencuci kaki dengan menggunakan air hangat dan sabun secara rutin.

Selain cara tersebut, terdapat trik lain yang bisa kamu gunakan. Kali ini kamu bisa mensontek trik yang dibagikan oleh pengguna YouTube Little DIY. Dalam video yang berdurasi kurang dari satu menit itu, ia hanya memakai dua bahan alami yaitu petroleum jelly dan aloe vera gel.

Kedua bahan tersebut memang tidak asing lagi bagi dunia kecantikan. Pasalnya, aloe vera gel ini memiliki kandungan berupa vitamin C dan E yang membantu melindungi kulit dari radikal bebas, mencerahkan, melembapkan, dan mencegah penuaan dini. Tidak hanya itu saja, sifat antiinflamasi dalam bahan alami ini bisa membantu mengatasi peradangan.

Lalu adanya bahan tambahan, seperti petroleum jelly ini dapat mengunci kelembapan dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari atau radikal bebas.



(brl/far)

tags

STORIES