Bebas komedo tanpa scrub gula, ini trik bersihkan pori-pori wajah pakai face wash dari 3 jenis tepung

Bebas komedo tanpa scrub gula, ini trik bersihkan pori-pori wajah pakai face wash dari 3 jenis tepung

Brilio.net - Kulit wajah merupakan bagian yang rentan terkena paparan berupa kotoran, debu, minyak, dan polusi dari lingkungan sekitar. Semua partikel bebas tersebut biasanya menempel dan menumpuk pada pori-pori wajah. Nah, kondisi pori-pori wajah yang tersumbat ini menyebabkan berbagai masalah, seperti jerawat, komedo, dan kulit yang tampak kusam. Ketiga masalah tersebut membuat penampilan kulit menjadi kurang menarik karena terlihat kurang bercahaya.

Agar kondisi kulit wajah pulih kembali, langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah melakukan perawatan kulit secara rutin. Kamu bisa memulainya dengan membersihkan wajah memakai facial wash. Gunakan pembersih yang sesuai dengan kandungan dan jenis kulit agar tak timbul masalah lain.

Untuk perawatan ini kamu bisa melakukannya dua kali dalam sehari, pada pagi dan malam hari. Ini dilakukan agar kotoran, minyak, dan sisa makeup bisa terangkat dengan baik.

Selain bisa menggunakan facial wash yang dijual di pasaran, kamu juga bisa lho membuat face wash sendiri dari campuran bahan-bahan alami. Pencuci wajah alami ini bisa jadi alternatif untuk kamu yang punya masalah dengan bahan kimia dalam facial wash.

(brl/jad)

tags

STORIES