Bantu tutupi kemerahan, begini trik samarkan jerawat matang menggunakan 2 produk makeup

Bantu tutupi kemerahan, begini trik samarkan jerawat matang menggunakan 2 produk makeup

Brilio.net - Jerawat menjadi permasalahan umum yang kerap dialami banyak orang. Kondisi ini pun berbeda pada setiap orang. Ada yang hanya mengalami jerawat pada waktu-waktu tertentu, namun ada pula yang mengalami jerawat parah karena masalah hormon.

Jerawat biasanya muncul di area T-zone (dahi, hidung, hingga dagu), yang namanya jerawat tetap dianggap mengganggu dan merusak penampilan. Belum lagi rasa sakit ketika jerawat sedang meradang.

Permasalahan tidak hanya berhenti di jerawat saja, namun juga bekasnya. Mungkin kamu bingung mencari cara untuk menutupinya. Apalagi jika jerawat yang kamu alami sudah matang.

Salah satu tanda jerawat sudah matang adalah benjolan jerawat yang terlihat jelas. Ukuran dari benjolan tersebut berbeda tergantung dari jenis jerawat yang muncul. Pada jerawat batu, benjolan akan berukuran besar seperti biji jagung.

Ciri lainnya yang menandakan bahwa jerawat sudah matang adalah jerawat berwarna kemerahan. Kemerahan ini lah yang menyebabkan riasan jadi kurang maksimal. Jangan panik dan langsung memencetnya, karena akan membuat jerawat meradang.

Kamu bisa lho menutupi jerawat tanpa harus membuatnya bertambah parah. setidaknya, rona kemerahan di sekitar jerawat bisa sedikit disamarkan dengan trik tertentu.

Trik samarkan jerawat matang menggunakan 2 produk makeup Berbagai sumber

Trik samarkan jerawat matang menggunakan 2 produk makeup
TikTok/@carittaa

Seperti yang dibagikan salah satu pengguna TikTok dengan akun @carittaa pada (22/2/2022). Dalam video berdurasi 25 detik tersebut, pemilik akun membagikan trik samarkan jerawat matang menggunakan 2 produk makeup, yakni color corrector dan concealer.

"Cara nutupin jerawat mateng," tulisnya dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @carittaa, Rabu (22/2).

Memiliki fungsi yang sama seperti concealer, color corrector atau korektor warna berfungsi untuk menutupi warna noda pada wajah dengan warna yang berlawanan dari noda wajah tersebut. Color corrector terdiri dari berbagai macam warna, di mana setiap warnanya memiliki perbedaan fungsi dalam memperbaiki warna kulit. Nah, untuk menyamarkan kemerahan pada jerawat yang matang kamu bisa memilih color corrector berwarna hijau.

Trik samarkan jerawat matang menggunakan 2 produk makeup Berbagai sumber

Trik samarkan jerawat matang menggunakan 2 produk makeup
TikTok/@carittaa

Color corrector warna hijau berfungsi untuk menetralkan kemerahan tingkat sedang dan berat pada kulit wajah akibat iritasi atau jerawat. Warna hijau merupakan warna yang berlawanan dengan warna merah dalam roda warna sehingga dapat digunakan untuk menutupi kemerahan.

Sementara concealer menjadi produk makeup andalan untuk menutupi jerawat matang hingga bekas jerawat. Agar hasilnya optimal, sebaiknya pilih concealer matte yang high-coverage alias dapat menutup noda pada wajah dengan sempurna. Pilih juga concealer bertekstur creamy yang mudah dibaurkan dan memiliki warna sama dengan kulit kamu.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES