Bantu kencangkan kulit, ini trik mengatasi penuaan pada leher pakai 1 jenis tepung

Bantu kencangkan kulit, ini trik mengatasi penuaan pada leher pakai 1 jenis tepung

Brilio.net - Penuaan kulit tak hanya terjadi pada wajah saja, namun leher juga rentan mengalaminya. Pasalnya, kulit cenderung lebih tipis. Alhasil, jika kulit bagian leher tidak diberi perawatan tepat, risiko penurunan elastisitas sebagai efek penuaan dini pun menjadi lebih tinggi.

Leher juga memiliki lebih sedikit kelenjar minyak, yang membuatnya kehilangan elastisitasnya secara cepat. Kondisi tersebut dapat terlihat dengan adanya garis-garis di leher yang pada akhirnya akan menjadi kerutan. Karena itu, merawat kulit di area tersebut sama pentingnya dengan kulit wajah.

Terlepas dari usia seseorang, tidak ada yang suka melihat kerutan di leher dan wajah, utamanya bagi kaum hawa. Kerutan leher adalah garis-garis halus yang muncul di sepanjang bagian depan dan belakang leher. Kerutan ini sulit untuk disembunyikan, bahkan dapat mengganggu penampilan hingga menurunkan kepercayaan diri.

Jika kamu berusaha keras menyembunyikan tanda-tanda penuaan seperti kerutan pada wajah atau rambut putih, usaha tersebut mungkin akan sia-sia jika kamu mengabaikan perawatan bagian leher. Keriput yang terjadi pada leher biasanya disebabkan oleh banyak hal. Mulai dari tidak dirawat, menggosok kulit terlalu kencang, hingga melewatkan penggunaan sunscreen.

Nah, untuk mengatasinya kamu bisa melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan krim leher, hingga memanfaatkan bahan-bahan alami untuk dijadikan masker. Cara yang terakhir ini bisa kamu lihat dari unggahan yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @saima_susmi pada 16 Mei 2023 lalu.

Melalui video yang diunggah tersebut pemilik akun membagikan trik mengatasi penuaan pada leher pakai 1 jenis tepung. Tepung yang digunakan adalah tepung beras. Selain itu, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu madu dan susu.

"A mask diy mask that is used by Korean if for skin brightening (Masker DIY masker yang biasa digunakan oleh orang Korea jika untuk mencerahkan kulit)," tulisnya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @saima_susmi, Kamis (8/6).

Trik mengatasi penuaan pada leher pakai 1 jenis tepung Berbagai sumber

foto: freepik.com

Tepung beras sudah sering dijumpai karena banyak digunakan sebagai bahan makanan. Seperti namanya, tepung ini merupakan produk olahan dari hasil penggilingan beras. Tidak hanya digunakan sebagai bahan makanan, tepung beras juga memiliki banyak manfaat untuk perawatan kecantikan, terutama untuk kulit.

Tepung beras mengandung antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat merusak sel-sel kulit. Selain itu, tepung beras juga dapat merangsang produksi kolagen yang membantu mengencangkan kulit. Kandungan nutrisi dan mineral pada tepung beras juga dapat membuat kulit leher menjadi lebih cerah. Selain itu kandungan vitamin dan asam amino disebut sebagai zat pembersih dan dapat membuat kulit lebih glowing.

Sedangkan, madu penuh dengan probiotik, antioksidan, nutrisi dan enzim. Manfaat madu ini baik sebagai obat antipenuaan karena membantu meregenerasi dan melembapkan kulit, serta mencegah kerusakan akibat radikal bebas. Madu juga mengandung berbagai antioksidan, termasuk polifenol dan flavonoid yang membantu kulit mengatasi kerusakan pada kolagen untuk mengurangi tanda-tanda penuaan yang terlihat.

Tak terkecuali dengan susu yang memiliki kandungan enzim, protein, mineral dan vitamin untuk membantu mengurangi kerutan-kerutan pada kulit yang terbentuk akibat penuaan. Bahkan kandungan vitamin pada susu juga mampu bekerja sebagai agen pembersih guna mencerahkan dan meratakan warna kulit.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES