Auto glowing dan awet muda, ini trik atasi wajah kusam dan kering pakai masker dari 3 bahan dapur

Auto glowing dan awet muda, ini trik atasi wajah kusam dan kering pakai masker dari 3 bahan dapur

Kandungan nutrisi yoghurt membuatnya tidak hanya bermanfaat untuk pencernaan, tapi juga kulit. Yoghurt juga dimanfaatkan sebagai bahan utama produk perawatan alami berbentuk masker atau scrub. Seperti bahan bakunya, yoghurt kaya akan kalsium, fosfor, kalium, vitamin A, dan vitamin B kompleks. Jenis vitamin yang tidak terdapat secara alami pada yoghurt yakni vitamin D.

Tingginya kadar air dalam yoghurt dapat membantu kamu melembapkan kembali kulit kering dan kusam. Hasilnya yaitu kulit wajah yang kenyal, elastis, dan lebih cerah. Hal ini juga diperkuat dengan sebuah penelitian yang dimuat dalam Journal of Cosmetic Science. Kandungan asam laktat pada yogurt dapat membantu melembapkan sekaligus membuat kulit tampak lebih segar. Kandungan vitamin B2 atau riboflavin di dalamnya juga dapat menjaga hidrasi kulit.

Sedangkan madu, tak hanya dikonsumsi secara langsung atau diolah menjadi berbagai jenis makanan, madu juga kerap digunakan sebagai masker untuk perawatan kulit wajah. Manfaatnya ini berasal dari kandungan vitamin, seperti vitamin C dan vitamin E, serta antioksidan flavonoid di dalamnya. Manfaat masker madu yang pertama adalah dapat membuat kulit jadi lebih lembap. Terdapat kandungan humektan pada madu yang dapat merawat kulit kering hingga mengelupas.

Bagi kamu pemilik wajah kusam, kamu dianjurkan untuk menggunakan madu sebagai masker wajah. Adanya antibakteri pada madu dapat menenangkan peradangan kulit wajah dan mengangkat bakteri dan kuman dari kulit. Selain dapat mencerahkan kulit, masker madu juga dapat membantu untuk meratakan warna kulit yang tidak merata.

Trik atasi wajah kusam dan kering pakai masker dari 3 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@joannaapark

Tak terkecuali dengan chia seed yang juga bisa kamu manfaatkan untuk merawat wajahmu. Tak hanya berkhasiat untuk kesehatan tubuh, manfaat chia seed untuk wajah dan kecantikan juga cukup menjanjikan. Biji chia kaya akan antioksidan, asam lemak omega-3, vitamin, dan mineral. Kandungan asam lemak omega-3 dan omega-6 dalam minyak chia seed mampu mengembalikan kelembapan skin barrier, terutama pada kondisi kulit kering yang dialami penderita eksim dan psoriasis.

Chia seed juga bisa membuat wajah terlihat glowing. Hal ini karena kandungan penting pada chia seed seperti vitamin C, vitamin A, asam folat, besi, dan kalium dapat meningkatkan elastisitas pada kulit dan membuat wajah kamu terlihat lebih sehat, cerah, serta glowing.

Hanya dengan ketiga bahan tersebut kamu bisa lho membuat wajahmu auto glowing dan awet muda. Kamu hanya perlu mengolahnya menjadi masker wajah, yuk simak cara membuatnya.

Trik atasi wajah kusam dan kering pakai masker dari 3 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@joannaapark

Bahan:

1. 1 sendok makan yoghurt.
2. 1 sendok makan madu.
3. 1 sendok makan chia seed.

Cara membuat:

1. Campur bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah.
2. Aduk ketiga bahan tersebut sampai tercampur merata.
3. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih secara menyeluruh.
4. Diamkan selama 15-20 menit.
5. Bilas menggunakan air sampai bersih.
6. Lanjutkan dengan penggunaan pelembap andalanmu.
7. Gunakan secara rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan wajah yang glowing dan awet muda.

@joannaapark Easy breezy beautiful #diyfacemask #kbeautyskincare #glowroutine original sound - mikayla

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES