Antiribet, ini trik atasi jerawat dan kerutan wajah dengan sensasi facial alami pakai 1 bahan minuman

Antiribet, ini trik atasi jerawat dan kerutan wajah dengan sensasi facial alami pakai 1 bahan minuman

Brilio.net - Siapapun orangnya, apapun pekerjaan dan kesibukannya, semuanya pasti akan mengalami proses penuaan sebagai bagian alami dari kehidupan manusia. Seiring proses penuaan, kulit manusia pun akan terjangkit berbagai masalah seperti jerawat, keriput, garis halus, dan masih banyak lagi. Akan tetapi, meskipun tidak dapat dihindari, nyatanya ada beberapa faktor yang dapat mempercepat proses terjadinya berbagai masalah kulit di atas sejalan penuaan kulit tersebut.

Entah disadari atau tidak, faktor-faktor yang dapat mempercepat penuaan dini dan munculnya masalah jerawat seringkali ditemukan dalam aktivitas sehari-hari. Pertama, paparan sinar matahari. Paparan sinar ultraviolet (UV) dapat merusak kolagen dan elastin sebagai protein yang menjaga kekenyalan dan elastisitas kulit. Kebiasaan merokok, polusi udara, dan stres juga dapat mempercepat penuaan kulit. Dalam prosesnya, faktor-faktor di atas juga dapat memperkeruh kondisi kulit wajah dan kemudian memicu munculnya jerawat yang akan mengganggu.

Namun begitu, kamu nggak perlu merasa sulit atau panik. Selain bisa menggunakan berbagai produk skincare khusus untuk mengatasi masalah penuaan, kamu juga bisa memanfaatkan berbagai bahan alami sebagai solusi alternatif yang nggak kalah efektif. Salah satunya bahkan bisa menawarkan sensasi bak facial di salon lho. Caranya bisa kamu tiru dari video unggahan @ruchita.ghag di Instagram yang memanfaatkan bubuk kopi dan madu sebagai bahannya.

jerawat dan kerutan wajah  Instagram

foto: freepik.com

Bubuk kopi mengandung antioksidan, seperti asam klorogenat yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Antioksidan ini juga dapat merangsang produksi kolagen yaitu protein yang membantu menjaga elastisitas dan kekencangan kulit. Selain itu, bubuk kopi juga memiliki sifat eksfoliasi alami yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang regenerasi sel baru.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES