Antingelupas dan tahan lama, begini trik mudah agar nail arts tak mudah luntur

Antingelupas dan tahan lama, begini trik mudah agar nail arts tak mudah luntur

trik mudah agar nail arts tak mudah luntur berbagai sumber

trik mudah agar nail arts tak mudah luntur
YouTube/@Mivvvv

Dalam video berdurasi kurang lebih sepuluh menit itu Mivvvv membagikan beberapa trik. Bagi kamu yang masih pemula bisa menggunakan kuteks atau gel colour dengan kualitas bagus. Sementara itu, untuk base coat dan top coat kamu bisa pakai produk dengan kualitas di kuteks tersebut.

Pada trik berikutnya, merapikan kutikula terlebih dahulu. Caranya yaitu dengan mendorong kutikula menggunakan alat trimmer pusher (pembersih kutikula). Kemudian, potong kutikula agar bersih. Tahapan ini dilakukan agar hasil kutek terlihat lebih rapi.

"Di dorong aja nggak papa yang penting batas pakai kuteksnya itu jelas. Karena kalau kalian nggak dorong atau rapikan kutikulanya batas kuteknya itu nggak jelas dan bisa kuteknya kena di atas kutikula," jelasnya.

trik mudah agar nail arts tak mudah luntur berbagai sumber

trik mudah agar nail arts tak mudah luntur
YouTube/@Mivvvv

Jika kutikula sudah rapi, langkah berikutnya yaitu kikir kuku menggunakan alat kikir kuku manual maupun elektrik. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengikir bagian sisi atas, bawah, samping kiri, ataupun kanan. Jika sudah, bersihkan menggunakan sikat kecil.

"Proses pengikiran kuku ini penting banget, soalnya jadi penentu kuteknya bakal nempel atau nggak. Jadi bener-bener kalian ngikir kukunya di seluruh permukaan," ujarnya.

Selanjutnya usapkan tisu alkohol, setelah proses mengikir kuku. Hal ini dilakukan agar tidak ada sisa debu yang menempel pada permukaan. Selain, menggunakan tisu alkohol, kamu bisa lho menggantinya dengan alkohol 70% dan masukkan ke dalam botol spray. Cara mengaplikasikannya, cukup semprotkan pada kuku dan usap dengan tisu bersih.

trik mudah agar nail arts tak mudah luntur berbagai sumber

trik mudah agar nail arts tak mudah luntur
YouTube/@Mivvvv

Setelah itu aplikasikan base coat tipis saja pada permukaan kuku secara merata. Perlu kamu ketahui, jika base coat diaplikasikan terlalu tebal justru dapat membuat hasil menjadi berantakan.

"Kalau itu dibiarin, pas kukunya tumbuh kuteknya bakal cepat lepas," ujarnya.

Jika sudah, aplikasikan gel color secara tipis dan merata. Cara pengaplikasiannya cukup mudah, ambil kutek tersebut oleskan pada bagian tengah terlebih dahulu. Lalu, dorong hingga ke ujung kutikula dan rapikan pada bagian sisi kiri dan kanan kuku.

Kemudian, keringkan lapisan pertama. Lalu, lanjutkan dengan mengaplikasikan kutek pada lapisan kedua, ketiga, dan pembuatan art. Nah, pengaplikasian kutek hingga tiga layer ini berguna agar kutek tahan lama dan tidak mudah luntur.

trik mudah agar nail arts tak mudah luntur berbagai sumber

trik mudah agar nail arts tak mudah luntur
YouTube/@Mivvvv

Tahapan terakhir, oleskan top coat. Caranya tidak berbeda jauh dengan kutek-kutek sebelumnya. Namun, terdapat trik tambahan yaitu aplikasikan top coat pada ujung kuku.

Kemudian, keringkan kuku menggunakan kuku UV LED. Nah, alat yang satu ini membuat kutek menjadi kering dengan sempurna. Menurut, Mvvvv kutek yang tidak kering membuat nail arts mudah rusak dan lepas.

"Tujuannya supaya kalian garuk-garuk itu yah, ujung kukunya ada lapisan top coatnya. Jadi kutek nggak gampang ngelupas," jelasnya.

Itulah trik yang bisa kamu gunakan agar nail arts cantik mu bisa awet hingga beberapa waktu. Sementara itu, video tersebut pun mencuri perhatian warganet hingga ditonton kurang lebih 2,9 ribu dan 10 komentar dari pengguna YouTube.

"kak, aku pake top gelish juga, tp tuh lama2 dibotolnya tu kaya kering ngegumpal gitu gak sih ka?" tulis akun @Azmi Zeddani.

"Iya sama kak. Aku juga awal2 gitu. Saran aku kalau mau pakai top coat hindari dari cahaya mesin uv atau cahaya matahari. Soalnya top coat paling cepet keringnya," jawab Mivvvv.

"Kak mau tanya ,gunanya matte top coat itu untuk apa ya ,tlg di jwb kak," komentar akun @Adelina Lorent.

"Hallo kk. Matte top coat digunakan sebagai ganti glossy topcoat supaya hasil akhir kukunya matte/doff. Atau kalau mau bikin hiasan chrome (yg bubuk), aku biasanya pakai matte top coat sebagai dasarnya. Soalnya nanti bubuknya hanya akan menempel di bagian yg licin (bagian yang di buat setelah pakai matte top coat) . Jadi bubuknya gak nempel di bagian yg sudah di matte," jelasnya.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES