9 Rekomendasi serum remaja atasi kulit berminyak di bawah Rp 100 ribu

9 Rekomendasi serum remaja atasi kulit berminyak di bawah Rp 100 ribu

Brilio.net - Remaja identik dengan permasalahan wajah, salah satunya wajah berminyak. Kondisi ini sebenarnya umum terjadi, bahkan tidak hanya pada remaja saja, namun orang dewasa pula.

Wajah berminyak pada remaja secara umum disebabkan karena perubahan hormon yang mengakibatkan produksi minyak pada kulit wajah berlebih. Agar permasalahan wajah wajah satu ini dapat teratasi, kamu bisa merawat wajah dengan menggunakan serum remaja yang khusus untuk atasi kulit berminyak.

Adapun penyebab umum dari kondisi kulit wajah berminyak pada remaja yaitu terjadinya perubahan hormon. Dilansir brilio.net dari How to Adult, Minggu (08/05) menjelaskan bahwa faktor penting dari penyebab kondisi kulit berminyak yaitu peningkatan hormon pada remaja perempuan maupun laki-laki. Hormon androgen pada tubuh remaja membantu mengatur pertumbuhan kelenjar secious yang dapat menghasilkan minyak.

Sementara itu produksi minyak di dalam kulit remaja akan seimbang seiring dengan bertambahnya usia atau setelah melewati masa pubertas. Tetapi kondisi produksi minyak dapat berubah pada beberapa siklus tertentu, seperti halnya menstruasi, masa kehamilan, dan perimenopause.

Agar produksi minyak pada kulit wajah remaja bisa teratasi dan tidak menimbulkan permasalahan wajah lain seperti jerawat, kamu bisa menggunakan berbagai perawatan wajah. Namun dalam penggunaan produk skincare, kamu harus menghindari produk yang mengandung minyak atau pelembap yang berlebih.

Solusinya kamu bisa menggunakan produk non comedogenic. Harga dari produk skincare terutama serum memiliki harga yang terjangkau bagi remaja, yakni di bawah Rp 100.000.

Berikut ini rekomendasi serum remaja atasi kulit berminyak, sebagaimana brilio.net lansi dari berbagai sumber, Minggu (8/5).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES