9 Rekomendasi serum Korea untuk kulit kering, harga mulai Rp 160 ribu

9 Rekomendasi serum Korea untuk kulit kering, harga mulai Rp 160 ribu

Brilio.net - Wajah yang kering akan membuat pemiliknya kurang percaya diri. Pasalnya wajah yang kering akan membuat kulit menjadi mudah mengelupas, bersisik, hingga infeksi dan menimbulkan luka.

Kulit kering adalah masalah yang terjadi ketika lapisan kulit paling atas atau epidermis tidak mendapatkan kelembapan yang cukup. Akibatnya, kulit terlihat seperti bersisik, mengelupas, hingga pecah-pecah.

Dilansir situs kesehatan Healthline, kulit kering atau disebut juga xerosis adalah kondisi kulit yang umum terjadi dan bisa disebabkan banyak faktor. Paparan cuaca yang kering, sering mandi menggunakan air panas, serta paparan bahan kimia tertentu dapat menjadi penyebab kulit kering.

Memiliki kulit kering adalah tantangan bagi pemiliknya, karena merawat kulit yang kering dan dehidrasi tidak mudah. Disebut demikian, karena kamu harus menjaga supaya kulit tetap lembap dan terhidrasi sepanjang hari. Jika salah langkah, kulit pun akan semakin kering dan mengelupas.

Siapapun bisa terkena kondisi kulit yang satu ini, tapi orang lanjut usia biasanya lebih rentan. Hal ini disebabkan karena lansia mengalami penurunan produksi sebum, yakni minyak alami yang berfungsi sebagai pelumas kulit. Oleh karena itu, kamu membutuhkan produk perawatan wajah yang diformulasikan untuk pemilik kulit kering. Salah satunya adalah serum Korea.

Serum Korea memiliki kandungan bahan-bahan inovatif yang memiliki berbagai manfaat untuk kulit. Seperti sembilan serum Korea untuk kulit kering berikut ini, yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (6/5).

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES